Pemesanan Tiket Pesawat Naik 150%

Moda transportasi pesawat dan kereta api bakal paling banyak diburu oleh masyarakat menjelang libur Lebaran. Berdasarkan periode mudik 2018 hingga 2019, menurut catatan tiket.com. pemesanan tiket kereta api meningkat 52%.

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan, kenaikan ini sejalan dengan prediksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yaitu arus mudik di jalur darat akan meningkat sekitar 30% pada Lebaran 2019. Sedangkan pemesanan tiket pesawat terbang mengalami kenaikan 150%.

Selain tiket pesawat dan kereta api yang banyak diburu oleh pelanggan tiket.com, pemesanan hotel pun meningkat sebesar 200% dibanding dengan pemesanan pada musim mudik 2018,” katanya kepada media di acara buka puasa bersama di Jakarta, Senin (20/5).

Masyarakat memesan hotel untuk keperluan libur lebaran di destinasi tertentu. Hingga saat ini, tercatat destinasi yang banyak dipesan adalah Medan, diikuti Surabaya dan Bali.

Lebih jauh, tiket.com meluncurkan Tiket Hari Raya (THR)​ , yaitu promo diskon selama 15 Mei - 13 Juni 2019 untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel, baik domestik maupun internasional hingga Rp1 juta.

Kemudian, promo sewa mobil hingga Rp150 ribu di lebih dari 50 kota. Sewa mobil disuguhkan sebagai alternatif transportasi bagi pemudik jika kehabisan tiket kereta api atau pesawat. Termasuk pula layanan gratis ​ shuttle untuk setiap pembelian tiket pesawat keberangkatan dari Bandara Jakarta Halim Perdanakusuma & Soekarno Hatta menuju ke Bali, Malang,Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

Tak ketinggalan, pihaknya terus meningkatkan layanan customer care dengan fitur terbaru layanan chat WhatssApp. Lebih dari 100 petugas disiapkan selama 24 jam untuk menghadle chat dari pelanggan.

Ini inovasi kami, dan baru tiket.com yang punya di kategori pemesan tiket online,” tandas Gaery Undarsa . ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)