Pendanaan Tembus US$ 60 Juta, Tomoro Coffee siap Ekspansi ke Pasar Asia Tenggara

MIX.co.id - Di tengah sengitnya pertarungan di industri kopi, Tomoro Coffee berhasil mencetak penjualan 40 juta cup pada sepanjang tahun 2023. Penjualan itu dikontribusi oleh 600 gerai Tomoro Coffee di seluruh Indonesia.

Diungkapkan CEO Tomoro Coffee Indonesia Super Wang pada konferensi pers yang digelar hari ini (29/10), di Jakarta, “Di tahun 2023, kami dengan bangga berhasil menjual 40 juta cup kopi, sebuah pencapaian yang tidak hanya mencerminkan dedikasi kami dalam menghadirkan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga dukungan luar biasa dari TOMMUNITY. Setiap cup yang terjual adalah bukti dari komitmen kami untuk terus menyajikan pengalaman kopi yang unik dan tak terlupakan."

Untuk memperkuat posisinya di industri kopi, Tomoro Coffee memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Tomoro Empowering Officer sekaligus merilis jingle brand terbarunya “See You Tomoro" yang juga dinyanyikan oleh Maudy. Pada kesempatan itu, Tomoro Coffee juga meluncurkan varian terbaru Tomoro Cloud Series, dengan edisi Celtic Cloud Series, sebagai bagian dari komitmen untuk terus menghadirkan cita rasa kopi yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Lebih jauh ia mengatakan, brand jingle "See You Tomoro" didedikasikan untuk menginspirasi setiap individu agar terus menjadi versi terbaik dari diri mereka setiap hari.

Perjalanan Maudy Ayunda yang berprestasi di bidang musik, akting, dan pendidikan sangat selaras dengan filosofi Tomoro Coffee. Dikenal atas advokasi nya di bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan, nilai yang dipegang Maudy, selaras dengan visi Tomoro Coffee untuk menginspirasi generasi muda agar tidak hanya mengejar mimpi, tetapi juga melampaui batasan pribadi dan sosial.

"Kampanye dengan Maudy merupakan upaya kami untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda yang selaras dengan visi kami di Tomoro Coffee untuk tidak hanya menyediakan kopi berkualitas tinggi, tetapi juga menciptakan dampak positif bagi masyarakat. Tak hanya memperkenalkan jingle terbaru kami See You Tomoro, Kali ini Tomoro Coffee dan Maudy Ayunda juga memperkenalkan tiga varian baru dari salah satu produk terlaris kami, Tomoro Coffee Cloud Series, yakni Celtic Cloud Latte (varian kopi), Celtic Espresso Shaken (varian kopi), dan Celtic Cloud Chocolate (varian non-kopi)," lanjutnya.

Di Indonesia, Tomoro Coffee berencana membuka 1.000 gerai. Untuk target dalam negeri, Tomoro Coffee akan membuka kesempatan bagi mitra yang ingin bergabung dalam program kemitraan Tomoro Coffee, dimana pada hari pertama, mereka dapat menjual hingga 1.500 cups.

Tomoro Coffee juga akan melakukan ekspansi ke pasar internasional, khususnya di Asia Tenggara, dengan target 3.000 gerai. Saat ini, Tomoro Coffee telah membuka gerai di Singapura, Filipina, dan Shanghai. "Tahun 2025, kami akan membuka di Malaysia, Kamboja, Vietnam, dan Thailand," ucapnya.

Langkah ekspansi itu sejalan dengan pendanaan yang telah diperoleh Tomoro Coffee sampai saat ini, yakni sebesar US$ 60 juta. Pendanaan tersebut untuk memperluas infrastruktur, promosi, dan mengangkat nama kopi Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)