Merujuk Euromonitor International, Indonesia diprediksi akan masuk di dalam Top 10 Pasar Skin Care Global, antara saat ini hingga 2019 mendatang. Peningkatan pasarnya pun akan mencapai 10-15% setiap tahunnya. Untuk itu, FemaleDaily pun siap untuk menjadi bagian besar dari perubahan perilaku konsumen Indonesia terhadap dunia kecantikan, antara lain skin care.
Ya, sejak mendapat suntikan investasi Series A 2014 lalu dari Convergence Ventures, Ideosource, dan Sianr Mas Digital Ventures (SMDV), Female Daily telah berkembang menjadi platform komunitas perempuan terlengkap di Indonesia dan telah dikunjungi oleh lebih dari 10 juta perempuan.
“Visi Female Daily adalah memberdayakan perempuan Indonesia dengan segala informasi yang mereka butuhkan dan juga mengubah cara mereka mencari, mengkonsumsi, membeli, dan merekomendasi produk kecantikan,” ujar Hanifa Ambadar, Founder sekaligus CEO Female Daily Network.
Demi mewujudkan visi tersebut sekaligus mempercepat pertumbuhan bisnis Female Daily, diungkapkan Hanifa, Female Daily hari ini (6/9) resmi mengakuisisi J-technologies (J-TECH)--sebuah perusahaan pengembangan teknologi mobile dengan lebih dari 30 tahun berpengalaman dalam menghasilkan dan memasarkan teknologi-teknologi revolusioner. “Rencana pertama yang akan dilakukan adalah membuat Mobile Apps yang akan diluncurkan pada Oktober ini, yang nantinya akan ada mobile commerce-nya juga,” jelasnya.
Dengan proses akuisisi itu, maka Han Kao, CEO J-TECH, telah resmi bergabung sebagai Chief Product Officer Female Daily yang baru. Ia akan memimpin tim pengembangan produk, teknis, dan data ilmiah. “Saya sangat senang sekali bergabung dengan Hanifa dan timnya, yang penuh semangat untuk membangun produk-produk inovatif yang akan memperkuat loyalitas audience pada Female Daily,” ungkap Han.