Setelah mendulang sukses di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, kembali mengencangkan lajunya dengan menggelar 130 event yang bertajuk “Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign” di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada periode Agustus - Desember 2016.
Event dikemas dalam format booth pameran dan digelar di area dealer, mal, dan pusat keramaian lain dengan iming-iming promo sales, service maupun spare parts yang hanya berlaku selama acara berlangsung.
Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, event juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, diantaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666.
Menurut Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB, konsumen selalu menyambut positif kehadiran event. Event ini juga sebagai Customer’s Business Consultant, dimana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.
“Event diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), yang diharapkan dapat tercapai di awal tahun 2017 mendatang. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit,” ujarnya.
Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium-, heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.480 unit. (*)