Categories: News Trend

Perempuan Jadi Mayoritas Real User Mitsubishi XFORCE, Apa Saja Fitur yang Dihadirkan?

MIX.co.id – Setelah diperkenalkan pertama kali di pameran “Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023” pada 10-20 Agustus 2023 lalu di ICE BSD City, Tangerang, Mitsubishi XFORCE mendapat respon positif dari pasar. Hingga pertengahan November 2023, XFORCE berhasil mengantongi 4.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Menurut Atsushi Kurita, President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pada saat konferensi pers yang digelar di Yogyakarta, pada awal Desember ini (4/12), XFORCE juga mendapat sambutan positif dari segmen perempuan.

“Yang menarik, sebagian besar pengguna XFORCE adalah perempuan. Padahal, saat dicanangkan di awal, target kontribusi dari segmen perempuan diharapkan mencapai 30 persen. Pada kenyataanya, dari total SPK saat ini, 40 persen atas nama perempuan. Kami yakin, real user dari segmen perempuan ini bisa lebih dari itu, karena tidak sedikit para pria membeli XFORCE untuk istri mereka. Dan ini untuk pertama kalinya, produk Mitsubishi yang mampu meraih market perempuan lebih banyak,” papar Atsushi Kurita.

Lebih jauh ia menjelaskan, XFORCE memang menyasar segmen pasar keluarga dan pengguna profesional–antara lain profesional perempuan serta entrepreneur–yang berusia mulai dari 35 atau 40 tahun. “Kelas XFORCE memang lebih tinggi dari Xpander, namun tidak lebih tinggi dari Pajero. Dan biasanya mereka membeli XFORCE sebagai kendaraan kedua,” ia melanjutkan.

Begitu diminati oleh segmen perempuan, ternyata XFORCE menghadirkan beragam fitur yang mampu menjawab kebutuhan perempuan. Apa saja?

Pertama, fitur yang menbuat perempuan merasa aman dan terlindungi saat berkendara. Mitsubishi XFORCE menjawab kebutuhan tersebut dengan melengkapi XFORCE dengan empat mode berkendara, yakni mode Normal yang digunakan untuk berkendara di jalan lurus tanpa hambatan; mode Gravel untuk jalanan tidak rata, berkerikil, dan bertekstur; mode Mud untuk jalanan berlumpur; dan mode Wet yang digunakan untuk jalanan basah atau tergenang.

Bahkan, mode Wet menjadi fitur unggulan dari Mitsubishi XFORCE, karena selaras dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan ASEAN yang umumnya memiliki curah hujan tinggi. Saat mode Wet dinyalakan misalnya, fitur Traction Control dan Active Yaw Control (AYC) akan bekerja untuk menjaga mobil tetap terkendali saat menikung di permukaan jalan yang basah atau licin.

Kedua, XFORCE memiliki bagasi yang luas dengan fitur canggih. Sejatinya, mobil yang ideal bagi segmen perempuan adalah harus memiliki bagasi luas. Mengingat, ibu rumah tangga sering berbelanja beragam kebutuhan rumah tangga dan membutuhkan kendaraan berbagai luas untuk menampung itu semua.

Selain ukurannya yang luas, bagasi Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi dengan fitur Power Tailgate dengan Kick Sensor dan Memory Function yang dapat membuat bagasi terbuka secara otomatis saat pengendara perempuan mengarahkan kaki ke sensor yang terletak di bawah bagasi. Dengan demikian, mereka dapat dengan mudah membuka bagasi saat tangan penuh barang belanjaan.

Ketiga, XFORCE dilengkapi dengan kabin dan interior mewah yang nyaman. Kabin pada Mitsubishi XFORCE adalah yang terluas di kelasnya. Selain itu, kabinnya juga memiliki head unit Smartphone-Link Display Audio dengan ukuran besar, yakni 12,3 inci, yang dapat memberikan kenyamanan saat membuka peta jalan, menyetel radio, atau musik.

Page: 1 2

Dwi Wulandari

Recent Posts

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

47 mins ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

8 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

22 hours ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

2 days ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

2 days ago