Dunia runway senantiasa identik dengan TRESemmé, merek perawatan rambut premium dari PT Unilever Indonesia Tbk. Hal itu diperkuat dengan 10 tahun keterlibatan TRESemme di salah satu gelaran fashion paling bergengsi di dunia, New York Fashion Week.
Oleh karena itu, sejak awal hadir di Indonesia, Unilever selalu mengusung konsep runway di setiap aktivasinya. Sebagai bagian dari peluncuran rangkaian New TRESemmé Hair Care Collection yang dimulai pada akhir Februari ini misalnya, Unilever Indonesia menggelar "TRESemmé The Runway 2019". Pada kesempatan itu, diperkenalkan juga Pevita Pearce sebagai brand ambassador baru TRESemme.
Dijelaskan Miranti Burhan, Senior Brand Manager TRESemmé PT Unilever Indonesia Tbk., di tahun kelima penyelenggaraan ‘TRESemmé The Runway’, TRESemmé ingin mencari perempuan yang tidak hanya berbakat dalam bidang modelling, namun juga mampu menginspirasi bahwa memiliki runway ready hair kini bukan lagi sebuah mimpi. "Sebab, hal itu bisa mereka wujudkan setiap hari dengan New TRESemmé Hair Care Collection. Yang paling istimewa, untuk pertama kalinya," ucapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa semua perempuan Indonesia dapat berpartisipasi di program TRESemmé The Runway 2019. Mekanismenya, selama bulan Maret hingga pertengahan April 2019, mereka cukup membeli produk TRESemmé, lalu upload struk pembelian serta registrasi diri di aplikasi Pomona.
Selanjutnya, upload foto OOTD di Instagram dengan menyertakan hashtag #TRESemmeRunway2019 dan coach yang dipilih, contohnya #TRESemmexPevita. "Di akhir periode, 50 orang finalis akan berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan road to final di Jakarta dan berjalan di panggung TRESemmé The Runway 2019," paparnya.
Dalam program tersebut, TRESemme melibatkan empat top influencers, yaitu Ayla Dimitri, Patricia Gunawan, Kelly Tandiono, dan Maria Rahajeng. Keempatnya dipercaya sebagai coach yang akan membimbing para peserta ‘TRESemmé The Runway 2019’ untuk berkiprah dan meraih sukses di dunia runway.