Perkuat Pasar Asia Pasifik, Aleph Group Akuisisi MediaDonuts

MIX.co.id - Perusahaan global yang menghubungkan platform media digital dengan para pengiklan dan konsumer, Aleph Group, telah menyelesaikan akuisisi unit bisnis kemitraan komersial digital Entravision Communication Corporation. Akuisisi itu mencakup agensi digital marketing ternama di Asia-Pasifik, yaitu MediaDonuts, yang nantinya akan berganti nama menjadi MediaDonuts by Aleph.

Langkah strategis ini secara signifikan memperluas jejak global Aleph dan memperkuat posisinya sebagai penyedia utama bagi platform media digital global yang mencari jangkauan audiens, baik di Asia-Pasifik (APAC) maupun di seluruh dunia. Saat ini, Aleph hadir di lebih dari 140 negara dan wilayah, memberdayakan lebih dari 60 platform digital media dan lebih dari 26.000 pengiklan dengan akses yang tak tertandingi kepada audiens yang terdiri dari 3 miliar konsumen.

Dituturkan Pieter-Jan de Kroon, Managing Director dari MediaDonuts by Aleph, "Kami sangat senang menjadi bagian dari keluarga Aleph. Kerja sama ini memungkinkan kami untuk memanfaatkan keahlian global serta sumber daya Aleph guna mempercepat pertumbuhan kami, dan memberikan nilai terbaik bagi klien kami. Kami sangat percaya ini merupakan win-win solutions bagi setiap orang yang terlibat.”

Ditambahkan Gaston Taratuta, CEO and Founder dari Aleph Group, “Akuisisi dari EGP, termasuk tim MediaDonuts yang sangat luar biasa ini merupakan momen transformatif bagi Aleph. Kami sangat menghargai atas apa yang telah mereka bangun sebagai pesaing yang layak. Dengan akar kuat MediaDonuts di pasar utama APAC, akuisisi ini menyempurnakan serta melengkapi keberadaan jaringan global kami. Sast ini, Aleph menjadi global leader tak terbantahkan dalam menyediakan pemasaran digital di ekonomi yang sedang berkembang.”

Lebih jauh ia menjelaskan, Aleph akan genap 20 tahun pada 2025. Saat ini, Aleph tengah membangun bisnis untuk generasi mendatang. "Peralihan ekonomi dari offline ke online semakin cepat, dan kami berkomitmen untuk mendorong komunikasi digital, pembayaran, serta edukasi di pasar ini. Model bisnis unik Aleph memungkinkan mitra untuk memonetisasi inventaris periklanan digital mereka secara eksklusif di pasar negara berkembang. Pengiklan global dan lokal mendapat manfaat dari satu titik akses, dimana Aleph menyediakan edukasi, menghasilkan pendapatan, dan menangani semua kegiatan pembayaran lintas batas, menyederhanakan proses periklanan di platform global.”

Dengan akuisisi ini, ada sejumlah pasar yang diperkuat. Antara lain Amerika Latin dan Asia Pasifik (APAC), seperti Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Mongolia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)