Perkuat Sistem Pengiriman, Lazada Logistics Berkolaborasi dengan Lion Parcel

Tahun ini, Lion Parcel resmi memperkuat sistem pengiriman Lazada Logistics. Kolaborasi keduanya dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Sebagai bagian dari Lion Air Group, Lion Parcel didukung oleh jaringan operasional dan infrastruktur Lion Air Group yang telah menjangkau 97% total wilayah Indonesia.

Diungkapkan Farian Kirana, CEO Lion Parcel, “Program kerja sama ini akan dimulai pada Maret 2021, yang meliputi peningkatan sistem serta penambahan jumlah armada pengiriman di lapangan sehingga layanan pengiriman kepada pelanggan menjadi lebih cepat, tepat, dan aman ke seluruh wilayah Indonesia.”

Selama ini, isu logistik memang menjadi tantangan tersendiri yang perlu diselesaikan, mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan. Philippe Auberger, Chief Logistic Officer Lazada Logistics, menegaskan, sebagai eCommerce yang memiliki sistem logistik tersendiri, Lazada menyadari tingginya permintaan konsumen di berbagai wilayah Indonesia yang terus meningkat.

“Kami ingin memastikan layanan pengiriman kami dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan Lazada di Indonesia. Sebab, keseluruhan ekosistem dan pengalaman konsumen dalam berbelanja di e-commerce tidak hanya berhenti pada tahap pemesanan dan pembayaran, melainkan terus berjalan hingga barang diterima konsumen. Oleh karena itu, luasnya jangkauan mitra kami dalam layanan pengiriman turut mempunyai andil dalam membangun pengalaman tersebut aman dan nyaman tersebut,” tutur Philippe.

Melalui kolaborasi dengan Lion Parcel, Philippe berharap, mampu mendorong peningkatan performa layanan pengiriman kepada pelanggan, sehingga bisa membangun ekosistem e-commerce Lazada yang aman dan nyaman yang lebih baik bagi para konsumen Lazada.

Saat ini, dengan memanfaatkan modal jaringan dan operasional yang terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan darat, Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia, termasuk UMKM, untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan.

Selain itu, Lion Parcel juga memberikan kemudahan layanan pengiriman barang hanya dengan sentuhan jari melalui Aplikasi Lion Parcel. Aplikasi ini memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna, mulai dari request pick up yang memastikan kurir menjemput paket sesuai lokasi, serta fitur live tracking untuk memantau posisi barang yang dikirim. “Layanan ini juga telah terintegrasi dengan layanan dompet digital DANA yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi,” pungkas Farian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)