Perluas Layanan, Amar Bank Resmikan Kantor Kas Baru

Untuk makin meningkatkan layanan sekaligus mendekatkan diri ke masyarakat, akhir April 2019, Amar Bank--pionir produk financial technology (fintech) Tunaiku--membuka kantor kas baru di area Jakarta Selatan. Tepatnya, di Jalan Sultan Iskandar Muda, Blok C No. 99, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Peresmian operasional Kantor Kas Gandaria itu dilakukan oleh Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian.

“Sesuai dengan visi kami, yakni untuk membawa senyum ke lebih dari 200 juta wajah pada tahun 2025 di Indonesia, pembukaan Kantor Kas ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk lebih mendekatkan Amar Bank dengan masyarakat, khususnya untuk area Jakarta Selatan. Dengan kantor yang berlokasi sangat strategis ini, kami melihat potensi pasar yang sangat besar dan akan berpengaruh pada peningkatan kinerja perusahaan serta memberikan dampak positif bagi masyarakat,” papar Vishal.

Dihadirkannya kantor kas baru di kawasan tersebut, tak lepas dari data Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) pada bulan Februari 2019, yang menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta pada tahun 2018 tercatat sebesar 6,17% (yoy).

Diimbuhkan Sendy Dea, Pimpinan Cabang Amar Bank Thamrin, “Dengan dibukanya Kantor Kas Gandaria, saat ini Amar Bank genap memiliki enam jaringan kantor. Kami menilai pembukaan Kantor Kas Gandaria merupakan keputusan yang tepat, sebab pangsa pasar di area Jakarta Selatan cukup besar khususnya pada sektor komersial. Kami yakin langkah ini sejalan untuk pengembangan Amar Bank.”

Melihat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang cukup stabil dari tahun ke tahun dan meningkatnya pendapatan masyarakat, Vishal menilai hal tersebut dapat memacu pertumbuhan Amar Bank untuk meraih target penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK). Vishal mengungkapkan bahwa pembukaan Kantor Kas Gandaria adalah salah satu realisasi target Amar Bank di tahun 2019 dengan fungsi khusus untuk menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dari masyarakat.

Pada kesempatan peresmian Kantor Kas Gandaria tersebut, Amar Bank juga mensosialisasikan produk digital terbaru, yaitu Nabungyuk.com. “Nabungyuk.com merupakan platform dan inovasi nyata dari Amar Bank dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat di era digital. Kami siap memberikan pelayanan digital untuk produk simpanan seperti tabungan ASTER, TAMARA, dan DEPOSITO. Platform ini telah resmi dirilis pada 15 April 2019 lalu,” papar Vishal.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa melalui Nabungyuk.com, siapa pun dapat dengan mudah membuka rekening tanpa harus datang ke kantor cabang atau Kantor Kas. Selain itu, Amar Bank juga memberikan akses ke layanan perbankan melalui Tunaiku untuk kredit. “Kami berharap, dari tiga pilar pelayanan, yakni jaringan cabang, Tunaiku, dan Nabungyuk.com, dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan jasa perbankan. Ke depannya, kami menargetkan Nabungyuk.com dapat bertumbuh seperti halnya Tunaiku,” Vishal menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)