News Trend

Perluas Pasar, Alodokter Tunjuk M&C Saatchi Performance Sebagai Digital Agency

MIX.co.id – M&C Saatchi Performance telah dipercaya platform teknologi kesehatan Alodokter, sebagai agency of record (AOR) media digital untuk Indonesia. Dengan penunjukan yang telah berlangsung sejak September 2021, M&C Saatchi Performance akan bertanggung jawab untuk membantu Alodokter melebarkan jangkauan dan pengetahuan publik melalui strategi, perencanaan, dan pembelian media digital di semua saluran digital.

Diungkapkan Arian Vivaldi, VP of Marketing di Alodokter,  “Alodokter dan platform-platform kesehatan digital telah memberikan pengaruh baik pada kehidupan masyarakat, sehingga layanan kesehatan yang baik dapat diakses oleh semua orang.  Kami percaya bahwa tim di M&C Saatchi Performance memiliki pendekatan berbasis data yang diperlukan untuk menjangkau pelanggan kami yang terfragmentasi saat ini.” 

Sejak awal kemitraan, lanjut Arian, tim M&C Saatchi Performance telah membuktikan diri sebagai ahli di bidangnya. Mereka tidak hanya membantu Alodokter meningkatkan  strategi pemasaran digital, tetapi juga telah memperkenalkan metodologi pelaporan hasil baru yang mampu memberi pandangan yang lebih jelas tentang cara terbaik untuk memanfaatkan anggaran pemasaran.  

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan berinvestasi lebih lanjut untuk brand awareness dan akuisisi pengguna. Kami juga akan meluncurkan berbagai produk dan penawaran baru untuk lebih meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas perawatan kesehatan bagi semua orang.  Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama membawa Alodokter ke jari seluruh masyarakat Indonesia,” papar Arian, yang menyebutkan bahwa saat ini Alodokter telah bekerja sama dengan lebih dari 70 ribu dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ditambahkan Roshat Adnani, Director Growth Markets APAC M&C Saatchi Perfomance,  “Platform teknologi kesehatan seperti Alodokter telah memainkan peranan penting selama pandemi ini.  Tidak mengherankan, mereka semakin populer dan mengalami lonjakan pertumbuhan organik.  Sekarang setelah pembatasan dicabut, peran kami sebagai agensi adalah melanjutkan momentum pertumbuhan yang telah dialami Alodokter sebelumnya, dan juga mempertahankan posisi yang kuat dalam menghadapi pesaing baru yang telah masuk ke pasar Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan, M&C Saatchi Perfomance akan memanfaatkan pendekatan pemasaran strategis untuk menciptakan strategi yang berbeda serta untuk lebih memperkuat posisi Alodokter sebagai platform kesehatan digital terbesar di Indonesia.  “Kami sangat bangga dapat mendukung sektor yang begitu inovatif dan luar biasa ini,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Binus Graduate Program Luncurkan Program Magister Desain

MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…

23 hours ago

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

23 hours ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

2 days ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

2 days ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

2 days ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

2 days ago