Categories: News Trend

Perluas Portofolio, Pigeon Luncurkan Dot Bayi Berkebutuhan Khusus

Pigeon meluncurkan dot khusus bayi prematur lahir dengan berat badan rendah dan bayi dengan kondisi bibir sumbing dan atau langit-langit bercelah.

Setelah meluncurkan botol bayi dengan motif batik pada awal Oktober silam, untuk memperluas portofolionya, Pigeon kembali menambah varian botol dan dot lagi pada pertengahan November ini. Kali ini, produk barunya tersebut diperuntukkan khusus bayi prematur lahir dengan berat badan rendah dan bayi dengan kondisi bibir sumbing dan atau langit-langit bercelah.

Penambahan varian baru ini berdasarkan pada fakta bahwa pada bayi prematur, kemampuan untuk menghisap dan menelan masih lemah. “Secara fisik, berbagai organ tubuh bayi prematur, khususnya pada bayi lahir dengan berat badan rendah. Memang belum cukup matang (immature), sehingga membutuhkan alat bantu untuk benapas, minum, dan lain-lain,” papar Dr. Luh Kurnia Wahyuni, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi yang memaparkan bahwa minum pada awal kehidupan anak merupakan aktifitas yang rumit.

Satoru Saito, General Manager Chief Investigator Research & Development Div. Breastfeeding Laboratory-Pigeon Corporation Japan, mengatakan bahwa untuk itulah Pigeon meluncurkan produk untuk bayi berkebutuhan khusus.

“Kami terus mengembangkan penelitian mengenai proses bayi menyusu langusng pada payudara ibu. Tidak hanya pada bayi normal, tetapi juga pada bayi berkebutuhan khusus seperti bayi lahir prematur dengan berat badan rendah dan bayi dengan kondisi bibir sumbing dan atau langit-langit bercelah,” paparnya.

Pigeon, lanjutnya, memfokuskan kenyataan bahwa bayi dengan kondisi bibir sumbing dan atau langit bercelah yang tidak dapat menempelkan bibirnya dengan benar sehingga membutuhkan dot dengan desain khusus untuk membantu mereka menghisap. “Dot normal cenderung mengganjal pada celah tersebut dan untuk mengatasi masalah ini, dot dikembangkan fitur lebih tebal yang diletakkan pada sisi langit-langit mulut bayi,” tambahnya.

Dilansir dari kontan.co.id, tahap awal, karet dot nipple untuk kebutuhan bayi prematur dan bayi berkebutuhan khusus ini didistribusikan ke 500 rumah sakit di Indonesia.

Hendro Wibowo, Sales and Marketing Director PT Multi Indocitra (MICE), perusahaan distributor merek Pigeon, MICE menargetkan kenaikan penjualan 10% untuk produk dot dan botol bayi. Untuk mencapai target tersebut, MICE telah membuka 21 gerai Pigeon di mall. Selain itu, MICE telah menunjuk 65 distributor yang menjadi agen produk MICE di Indonesia.

Shofa Tartilah

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

3 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

19 hours ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

20 hours ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

1 day ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

1 day ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

1 day ago