Categories: News Trend

Perluas Segmen Pemirsa, NET Hadirkan Program Baru

Tahun 2020 menjadi tahun penuh tantangan bagi semua industri bisnis. Tanpa terkecuali, industri stasiun televisi. Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan para pengelola stasiun televisi dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.

NET misalnya, dikenal sebagai stasiun televisi yang menyasar segmen millennials, pada tahun ini memutuskan untuk melakukan pengembangan program dengan memperluas segmentasi pemirsanya. NET mulai menyasar segmen keluarga, baik female maupun male.

Upaya perluasan pemirsa tersebut membuahkan hasil. Kepemirsaan NET mampu tumbuh sebesar 57% sejak Januari 2020 hingga jelang akhir tahun ini. Kontribusi pertumbuhan penonton female terbilang cukup signifikan, terutama di status sosial middle dan upper class.

Data lainnya menunjukkan bahwa sejumlah serial animasi NET cukup diminati penonton anak (berusia 5-14 tahun). Sementara itu, penonton dewasa (berusia 30-39 tahun) NET mengalami kenaikan, dengan hadirnya beberapa program drama (Turki dan Korea Selatan), reality show keluarga, serta pengembangan konten-konten hiburan garapan in-house production NET.

Oleh karena itu, menyambut libur Natal dan Tahun Baru, NET siap menggelar sejumlah program yang menyasar berbagai segmen tersebut, antara lain program reality “Keluarga Asik”, konser “American Music Awards 2020”, dan “Tonight Show Spesial”.

Program reality “Keluarga Asik” menyajikan cerita nyata keseharian pasangan muda selebriti Indonesia di NET setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 14.00 WIB. Program baru ini menyajikan konsep reality show kehidupan keluarga muda selebriti Indonesia melalui pasangan artis Roger Danuarta-Cut Meyriska dan Rezky Aditya-Citra Kirana. Kedua pasangan tersebut akan berbagi cerita seputar keseharian mereka mengurus keluarga di tengah kepadatannya melanjutkan karirnya di dunia entertainment dan bisnis yang dijalankannya.

Selain itu, NET juga menghadirkan ajang penghargaan musik “American Music Awards 2020” pada 31 Desember 2020, pukul 22.00 WIB, dan “Tonight Show” Spesial Tahun Baru pada 1 Januari 2021, pukul 22.00 WIB.

Dari panggung musik dunia, NET menyajikan penghargaan American Music Awards (AMA) 2020 atau 48th Annual American Music Award ke tengah suasana liburan keluarga di rumah. AMA 2020 memunculkan berbagai kejutan penampilan musisi kelas dunia bersama Justin Bieber, The Weekend, Billie Eilish, Lewis Capaldi hingga BTS (boyband asal Korea Selatan). Ajang penghargaan bergengsi musisi kelas dunia ini akan dipandu aktris Taraji P. Henson.

Dikatakan Deddy Sudarijanto, CEO NET, liburan terbaik yang aman dan nyaman adalah berkumpul bersama keluarga di rumah. “NET sebagai lembaga penyiaran terus menghadirkan kreativitas dan inovasi konten hiburan berkualitasnya untuk menemani keluarga pemirsa aman dan nyaman di rumah sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, secara spesial NET mempersiapkan sebuah program spesial di tahun baru, yakni menghadirkan konser musik kelas dunia untuk keluarga pemirsa di rumah, serta tiga film spesial dari Tanah Air, yakni “Cek Toko Sebelah”, “Get Maried”, dan “Susah Sinyal”.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

9 hours ago

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI

MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…

10 hours ago

Catat Kinerja Positif di Q1 2024, Vietjet Patok Pendapatan Transportasi Udara Rp 37,85 Triliun

MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…

10 hours ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Kembali Digelar di Jakarta

MIX.co.id - PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 kembali digelar di tahun ini. Dalam rangkaian kegiatan…

10 hours ago

Wings Kembali Gelar “Pesta Kuliner Sedaap”

MIX.co.id - Wings Group melalui merek Kecap Sedaap, kembali menggelar "Pesta Kuliner Sedaap" Gelaran Pesta…

11 hours ago

LG Distribusikan 3.000 Paket Makanan untuk Anak dan Keluarga Tak Mampu

MIX.co.id - Dalam rangkaian kampanye "Better Life for All”, LG Electronics Indonesia mendistribusikan 3.000 paket…

11 hours ago