Di tengah wabah corona (Covid-19), PermataBank bekerjasama dengan Astra Life, mengajak masyarakat untuk melindungi diri sambil #DiRumahAja dengan fitur E-Bancassurance lewat super app PermataMobile X.
“Kerja sama ini merupakan kontribusi kami dalam menjawab kebutuhan di saat musibah pandemi sekarang,” ujar Director of Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram.
“Kami ingin hadirkan ekosistem layanan finansial asuransi jiwa yang dapat diakses #DirumahAja hanya dengan membuka PermataMobile X,” imbuhnya dalam rilis yang diterima redaksi di Jakarta, pekan lalu (11/4).
Hadirnya fitur E-Bancassurance menjadi solusi bagi mereka yang memiliki waktu terbatas dan inovasi ini juga mendukung anjuran pemerintah untuk tetap melakukan physical distancing dan #DiRumahAja.
E-Bancassurance dalam PermataMobile X akan lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah. Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, benefit lengkap, dan proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah merupakan beragam keunggulan dari fitur aplikasi di antara 200 fitur lainnya dalam PermataMobile X.
E-Bancassurance menawarkan empat produk asuransi jiwa sesuai dengan kebutuhan lintas generasi, yakni AVA iPlan Protection; AVA iSave Protection; AVA iPro Proteksi Dini; dan AVA Proteksi Tangguh.
Sementara Sri Agung Handayani selaku Direktur Astra Life menegaskan, Astra Life ingin berkontribusi untuk meningkatkan penetrasi pemilik asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018 menunjukan rendahnya kesadaran masyarakat akan proteksi diri melalui asuransi jiwa, yaitu tercatat sebesar 3,01%. ()