Pernah Nge-hits, Coca-Cola kembali Kampanyekan "Share a Coke"

MIX.co.id - Kampanye ikonik ‘Share a Coke’ kembali hadir dengan pengalaman brand terbaru yang lebih inovatif dan lebih banyak cara untuk saling berinteraksi dan merayakan kebersamaan. Tidak hanya dapat berinteraksi melalui media sosial, kini Coca-Cola menawarkan pengalaman yang lebih seru bagi generasi masa kini untuk dapat menciptakan momen yang lebih berkesan lewat kampanye ‘Share a Coke’.

Pada tahun 2011, Coca-Cola secara global untuk pertama kalinya meluncurkan kampanye inovatif di mana konsumen mendapatkan kesempatan untuk menemukan nama pribadi mereka yang menggantikan logo Coca-Cola pada kemasannya--sebuah terobosan dalam personalisasi industri. Pertama kali hadir di Indonesia pada 2015, kampanye ‘Share a Coke’ yang nge-hits, mengubah cara pandang dalam menikmati minuman kesukaan.

Sekarang, kampanye ‘Share a Coke’ kembali digelar, bahkan level up dengan memberikan experience yang lebih asyik, interaktif, dan berkesan.

Coca-Cola memahami kebutuhan masyarakat untuk connect secara tulus, terutama bagi para Gen Z (yang 72%-nya memang pengen koneksi autentik). Untuk itu, 'Share a Coke' hadir lagi dengan sentuhan lebih personal, sederhana tapi bermakna, agar semua bisa mengekspresikan rasa peduli.

Melalui kampanye ini, temukan lebih 190 nama dan sapaan pada kaleng dan botol Coca-Cola di berbagai minimarket, supermarket, restoran cepat saji, platform e-commerce, bioskop, dan berbagai tempat nongkrong bagi anak muda, di seluruh Indonesia.

Keseruan ‘Share a Coke’ Personalisation Hubs! juga hadir di Jakarta-Taman Literasi mulai 18 April 2025 dan akan disusul dengan kehadiran di Bandung dan kota-kota lainnya. Di sana, pengunjung juga bisa punya kaleng Coca-Cola yang dipersonalisasi sesuai dengan nama kalian.

Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Director Coca-Cola Indonesia, mengungkapan, “Di era serba digital saat ini, merayakan koneksi yang autentik menjadi suatu hal yang tak kalah penting. ‘Share a Coke’ mengingatkan kita bahwa kenangan terbaik dapat tercipta saat kita berkumpul bersama. Momen spontan yang penuh tawa dan kebersamaan, yang mungkin dapat dinikmati sembari meneguk sebotol kesegaran Coca-Cola, dapat menjadi salah satu esensi penting dari kehidupan sehari-hari.”

Demi keseruan experience 'Share a Coke' untuk dirasakan di seluruh Indonesia, Coca-Cola juga menyiapkan program undian seru di balik tutup botol (Under-the-Cap Promotion). Total hadiahnya mencapai miliaran rupiah. Konsumen tinggal membeli Coca-Cola botol PET 390ml atau 1L, lalu temukan kode unik di balik tutupnya, scan QR code pada kemasan untuk masuk ke situs promo, kemudian submit kode uniknya.

Kampanye ini juga menggandeng influencer dan content creator idola, Ben Sumadiwiria (yang juga dikenal sebagai Bobby Saputra).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)