Persiapan TIKI Hadapi Lonjakan Volume Pengiriman Jelang Lebaran

Demi mengantisipasi volume pengiriman barang jelang seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) telah mempersiapkan operasionalnya. Persiapan ini dilakukan lantaran kenaikan volume pengiriman jelang Idul Fitri diperkirakan mencapai 5%-10% jika dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Diungkapkan Ahmad Ferwito, Operational & Network Director TIKI, salah satu persiapan yang telah dilakukan TIKI adalah dengan tetap membuka gerainya dan melayani pengiriman selama libur Lebaran pada 24-25 Mei 2020 mendatang.

“Bulan Ramadhan tahun ini mengalami perubahan yang cukup drastis, baik dari segi volume kiriman dan juga prioritas barang yang dikonsumsi. Larangan mudik dan pembatasan sosial membuat masyarakat lebih banyak mengalokasikan belanjanya pada kebutuhan pokok serta alat dan makanan kesehatan yang saat ini lebih dibutuhkan, baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dikirimkan kepada keluarga dan kerabat," ucapnya.

Menurutnya, platform e-commerce semakin diminati oleh konsumen untuk berbelanja. Terbukti, telah terjadi peningkatan transaksi sekitar 5-10% volume pengiriman dibandingkan bulan Ramadhan 2019 lalu.

Menyikapi lonjakan pengiriman itu, ia menegaskan, TIKI telah menyiapkan operasionalnya untuk memenuhi kebutuhan pengiriman jelang Hari Raya Idul Fitri. "Kami memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman di tengah pembatasan transportasi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia," ujarnya.

TIKI juga telah menyiapkan berbagai moda transportasi. Mulai dari trucking, pesawat freighter, dan pesawat carter untuk menjaga komitmen perusahaan untuk mengirimkan barang tepat waktu.

"Selain itu, kami juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim operasional kami, baik di gerai, gudang, dan kurir lapangan untuk memberikan pelayanan prima dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan. Sistem teknologi juga kami persiapkan agar membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional," lanjutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, demi menggarap volume pengiriman jelang Bulan Ramadhan, TIKI juga memberikan berbagai promo diskon. Di antaranya, promo diskon hingga 35 persen untuk pengiriman menggunakan produk Economy (ECO) dengan tujuan Sumatera, Jawa, dan Bali untuk pengiriman minimal 1 kg dan maksimal 5 kg. Program ini berlaku hingga 16 Juni 2020.

"Kami juga menghadirkan promo cashback dengan Bukalapak sampai dengan Rp 15.000 serta Promo TRC & Kiriman motor Discount sebesar 5% untuk tujuan kiriman Sumatera, Jawa, dan Bali," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)