MIX.co.id - Garmin resmi merilis jam tangan pintar Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255, pada hari ini (14/7), untuk pasar Indonesia. Jam tangan pintar yang membidik para pelari ini juga dapat digunakan untuk triatlon, karena dilengkapi dengan serangkaian fitur pelatihan yang dirancang untuk pelari dan atlet profesional maupun tingkat menengah.

Sementara itu, Forerunner 955 Solar menjadi jam tangan pintar lari GPS pertama dengan pengisian daya tenaga surya, karena menampilkan lensa pengisian daya tenaga surya Power Glass. Adapun seri Forerunner 255 menghadirkan edisi Forerunner 255S dan Forerunner 255S Music. Seri Forerunner 255 dapat bertahan hingga 14 hari dalam mode smartwatch dan memberikan masa pakai baterai hingga 30 jam dalam mode GPS dengan sekali pengisian daya.

Scoppen Lin, Assistant General Manager Garmin Asia, menuturkan kehadiran jam tangan terbaru dari segmen lari ini didasari oleh adanya peningkatan sebesar 50% untuk olahraga lari di Indonesia. Selain itu, rangkaian kegiatan lari mulai kembali bergairah dan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan sportourism di negeri ini.

“Seri Forerunner 955 Solar dan Forerunner 255 diharapkan dapat menjadi teman lari bagi pengguna Indonesia dimana kedua seri ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelatihan mereka. Kami ingin membuat jam tangan pintar GPS yang memenuhi kebutuhan pelari dan atlet untuk membantu mereka mendapatkan hasil terbaik dari pelatihan mereka,” jelas Scoppen Lin.

Lebih jauh ia menerangkan, menampilkan lensa pengisian daya surya Power Glass, Forerunner 955 Solar memberi atlet 50% lebih banyak masa pakai baterai. Didesain dengan berfokus pada pelari, Forerunner 955 Solar menambahkan fitur baru yang inovatif seperti status variabilitas detak jantung (HRV), skor kesiapan latihan, Running Power, dan Race Widget untuk membantu atlet mempersiapkan diri lebih baik untuk lomba mendatang.

Selanjutnya, dirancang untuk pelari, seri Forerunner 255 yang ringan dari seri GPS smartwatch ini mencakup dukungan triatlon penuh, metrik pelatihan baru, fitur jam tangan pintar yang disempurnakan (bila dihubungkan dengan smartphone), dan masih banyak lagi.

Pelari dan atlet triatlon dapat lebih memanfaatkan perangkat dengan menyinkronkan latihan di dalam dan luar ruangan secara otomatis dari Garmin Connect™, aplikasi pelatihan Tacx, dan platform pihak ketiga lainnya. Seri Forerunner 255 juga kompatibel dengan Garmin Coach yang menyediakan rencana pelatihan 5K, 10K, dan setengah maraton gratis yang disesuaikan berdasarkan tujuan dan kinerja pelari.

Forerunner 955 Solar dibanderol dengan harga eceran Rp 9.990.000, sedangkan Forerunner 955 dibanderol dengan harga Rp 8.329.000. Kedua seri ini sudah tersedia di Garmin Brand Store, toko resmi Garmin, serta toko resmi di e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, serta retailers resmi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)