Pertimbangkan 10 Tren Content Marketing Ini untuk Menyusun Anggaran Pemasaran 2016

Dengan 88 persen dari perusahaan B2B menggunakan pemasaran konten, pembeli menyadari bahwa informasi yang tersedia dapat membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik. Selain itu, Google sudah mulai bergerak dengan mengoptimalkan hal itu dengan peluncuran micro-momments untuk meningkatkan interaksi konsumen di web. Untuk itu, pemasar harus mmapu menciptakan content marketing yang sifatnya edukatif dan engaging ke konsumen.

6. Visual akan Menjadi Pelengkap Kontent, Video Juga akan Meningkat

The Guardian menyatakan, Pada tahun 2017, video akan mencapai 69 persen dari semua lalu lintas internet. Namun, kita juga akan melihat lebih banyak user-generated content. Misalnya, ditandai dengan Apple yang baru saja merilis iPhone baru, yang memiliki kamera 12 megapiksel. Dengan demikian, pada akhirnya semua orang bisa menjadi fotografer profesional dengan kecanggihan teknologi. Pemasar tidak lagi perlu kru video. Sebaliknya, yang pemasar perlu adalah orang-orang yang dapat mengambil konten itu dan mengemasnya dengan cara yang berkesan dan bermakna, agar berdampak pada kinerja brand.

7. Anggaran SEO akan Berpusat pada Pembuatan Konten yang Bernilai

Google adalah pencipta konten yang terlihat makin menguntungkan, karena Google mampu memahami arti dari konten yang berharga. Bahkan, sebuah artikel terbaru dari Moz menyatakan bahwa salah satu klien perusahaan telah melihat peningkatan 135 persen pada jumlah halaman yang didapat dari lalu lintas mesin pencari, sedangkan peningkatan 98 persen terjadi di lalu lintas organik. Itu sebabnya, era di mana perusahaan membayar untuk sebuah link akan berlalu. Sekarang, anggaran pemasar harus bergeser ke arah menciptakan konten yang bermakna bagi pembaca.

8. Konten Tak Hanya Akan Menjadi Marketing Initiative

PR, media sosial, perekrutan, pelatihan karyawan, dan bagian lain dari bisnis, akhirnya mulai melihat pemasaran sebagai hub pusat untuk konten. Salah satu cara agar perusahaan lebih mudah dan efektif menciptakan dan memanfaatkan konten adalah melalui bank pengetahuan yang dimiliki perusahaan (company knowledge banc). Bank-bank itu memungkinkan tim lain untuk memberikan informasi dan pada akhirnya seluruh informasi dari semua tim di perusahaan akan menjadi “bahan bakar” untuk menciptakan marketing Initiative.

9. Facebook Instant Articles akan Memberdayakan Penerbit

Facebook menyatakan bahwa platform Instant Articles diciptakan untuk mendorong penerbit menjalankan artikel dan iklan secara langsung lewat platform social media. Instant Articles juga membuat penerbit memiliki kontrol terhadap cerita mereka, pengalaman merek, dan peluang monetisasi.

10. Mobile akan Terus Tumbuh

Dengan 3,65 miliar pengguna ponsel di dunia, maka membuat perusahaan perlu untuk memasukkan mobile marketing ke dalam strategi pemasaran mereka. Desain responsif, “penanaman” video, dan elemen mobile lainnya akan menjadi standard yang diharapkan oleh konsumen. Untuk itu, penting untuk memastikan bahwa tim pemasaran telah mengatur bisnis Anda lewat mobile.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

10 TREN MARKETING COMMUNICATION 2025: INOVASI & TANTANGAN

Kompetisi MARCOMM & CORCOMM DREAM TEAM 2025 yang dimulai hari ini, mengungkap tren terbaru dalam…

11 hours ago

Cahaya Manthovani dan Yayasan Inklusi Pelita Bangsa Berbagi Makanan Bergizi kepada Siswa SLB

MIX.co.id - Cahaya Manthovani dan Yayasan Inklusi Pelita Bangsa menggelar aksi berbagi makanan sehat bergizi…

11 hours ago

Intip 5 Aplikasi Kripto Terbaik di Indonesia, Mana yang Ada Futures Trading?

MIX.co.id - Dunia crypto di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dengan cepat. Sehingga saat ini banyak…

13 hours ago

Ekonomi Pencuci Piring Gelar Program “MABAR Spesial Ramadan”

MIX.co.id - Brand pencuci piring, Ekonomi, menggelar program Masak & Makan Bareng (MABAR) Spesial Ramadan,…

13 hours ago

BSI Gencarkan Program Promo dan Cashback di Ramadan 2025

MIX.co.id - Memanfaatkan momen ramadan tahun ini, Bank Syariah Indonesia menggelar program promo diskon dan…

13 hours ago

Berkinerja Positif di 2024, BCA Life Optimis Tumbuh Lebih Kuat di 2025

MIX.co.id - Sepanjang 2024, BCA Life berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang positif. Hal itu didorong…

1 day ago