Pixel Group: Media Luar Ruang di Transportasi Publik Berbasis Data dan Teknologi

MIX.co.id – Pixel Group, salah satu pemimpin industri periklanan luar ruang (Out-of-Home/OOH) di Indonesia, berkomitmen membangun masa depan periklanan berbasis teknologi di area transportasi publik.

Lewat kerja sama strategis dengan sejumlah operator transportasi publik seperti bandara di Indonesia, LRT Jabodebek, TransJakarta, dan KCIC, Pixel Group menghadirkan solusi inovasi teknologi dalam ekosistem periklanan berbasis transportasi publik.

“Kami percaya bahwa periklanan pada ekosistem transportasi publik di Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang dengan penggunaan integrasi teknologi digital,” ujar David Leong, Direktur Pixel Group.

Terlebih lagi, pengguna transportasi publik jumlahnya terus meningkat, seiring dengan pesatnya urbanisasi. Di Jakarta misalnya, berdasarkan data dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), jumlah penumpang transportasi umum di Jakarta mencapai lebih dari 3 juta orang setiap harinya.

Melihat fakta tersebut, menurutnya, periklanan berbasis moda transportasi telah menjadi salah satu platform utama bagi merek untuk berkomunikasi dengan audiens di lingkungan yang sangat terukur.

Selain memperkaya pengalaman penumpang, layanan yang ditawarkan diharapkan dapat memberikan efektivitas komunikasi yang lebih tinggi bagi brand dan klien melalui pemanfaatan teknologi real-time, konten dinamis, serta pemetaan audiens yang presisi.

Langkah ini menjadi bagian dari strategi jangka panjang Pixel Group untuk menciptakan ekosistem media luar ruang yang semakin cerdas, interaktif, dan berbasis data, dengan cakupan lebih luas ke berbagai moda transportasi publik.

Mengacu pada tren global di kota-kota besar lainnya seperti New York, London, Tokyo, dan Singapura, integrasi media luar ruang dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), data real-time, dan interaksi digital telah menjadi standar industri modern.

“Saat ini, kami sedang mengoptimalkan ekosistem yang kami miliki, memungkinkan brand dan klien untuk menjangkau audiens dengan strategi berbasis data, menyesuaikan iklan secara dinamis, dan meningkatkan engagement melalui interaksi digital,” papar David dalam keterangan pers yang diterima redaksi di Jakarta, Senin (24/3).

Sebagai langkah strategis dalam membangun masa depan periklanan transportasi di Indonesia, Pixel Group menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi yang memungkinkan pengalaman iklan lebih relevan dan menarik bagi audiens.

Beberapa teknologi utama yang diimplementasikan dalam proyek ini meliputi:

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)