Platform Belanja Online Jadi Alternatif Kurangi Risiko Sebaran Virus Corona

Wabah virus Corona atau yang akrab disebut COVID-19 makin menguat di dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Jumlah pasien positif COVID-19 terus bertambah setiap harinya di Indonesia. Sampai hari ini, jumlah pasien positif COVID-19 sudah mencapai 34. 

Tak heran, demi menekan penyebaran virus corona, banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah maupun individu. Antara lain, memilih tidak berada di sebuah titik yang banyak kerumunan orang seperti tempat pusat perbelanjaan. Sementara itu, kebutuhan harian tidak bisa dipungkiri harus dipenuhi.

Di tengah mencekamnya isu corona,  berbelanja melalui aplikasi online sejatinya menjadi salah satu solusi.  Dijelaskan VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, "Berkaitan dengan isu kesehatan global yang saat ini terjadi, Tokopedia terus melakukan edukasi bagi para penjual untuk memastikan berbagai produk kesehatan yang dijual dalam platform kami sesuai dengan harga pasaran." 

Lebih jauh ia menegaskan, saat ini, berbelanja online menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. "Platform teknologi seperti Tokopedia juga memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan uang elektronik dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini sejalan dengan upaya mengurangi penggunaan uang tunai demi mencegah perpindahan virus atau bakteri penyebab berbagai penyakit," imbuhnya. 

Dia pun menilai bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat akhir-akhir ini. Terbukti dengan adanya peningkatan transaksi di kategori kesehatan. Oleh karena itu, demi memudahkan masyarakat mendapatkan produk kesehatan, mulai dari vitamin, antiseptik, masker mulut, perlengkapan dan peralatan kesehatan lain, bahkan hand sanitizer buatan para kreator lokal, sesuai kebutuhan dan lebih efisien, Tokopedia mengadakan kampanye Peduli Sehat.

"Selain mengantisipasi keadaan dengan menyetok produk kesehatan sesuai kebutuhan, kami juga menyarankan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat, istirahat dan olahraga cukup, serta menjaga kebersihan secara rutin," papar Nuraini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)