Awal Oktober ini, HELP memperkenalkan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi dengan biaya terjangkau. Platform aplikasi ini dihadirkan untuk mendukung serta memudahkan masyarakat dalam mengirim barang dengan harga yang terjangkau.
Dijelaskan Muhamad Noor Sutrisno, CEO dan Founder HELP, “Aplikasi HELP yang belum memasuki usia satu tahun ini melihat permasalahan yang terjadi di masyarakat dan berupaya memberikan solusi terbaik dengan menawarkan harga pengiriman yang sangat terjangkau.”
Menurutnya, aplikasi HELP didesain untuk mengkonsentrasikan seluruh layanan digital ke dalam satu aplikasi saja ke depannya. “Saat ini, layanan yang sudah tersedia adalah Help delivery dan nantinya akan ada fitur baru yang bernama Help buy and sell,” lanjutnya.
Lebih jauh ia menjelaskan, kehadiran aplikasi Help delivery sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang membutuhkan layanan antar barang, khususnya untuk seller di Indonesia. “Kami bekerja sama dengan beberapa instansi pengiriman seperti GoSend untuk pengiriman jarak dekat yang cepat dan Alfatrex untuk pengiriman luar kota,” katanya.
Dengan kerja sama itu, aplikasi HELP memberikan harga khusus kepada pelanggan, yaitu mulai dari Rp 10.000 untuk pengiriman instan, di mana barang akan langsung dijemput dan diantar oleh driver partner GoSend. Keuntungan lainnya, pengiriman antar kota menggunakan aplikasi HELP dapat dijangkau dengan harga mulai dari Rp 4.250.
“Kemudahan lain yang didapatkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah metode pembayaran digital untuk menghindari kontak langsung atau menggunakan uang tunai, yang menjadi salah satu media penularan virus Covid-19. Beberapa payment gateway yang sudah bekerja sama dengan Aplikasi HELP adalah Gopay, Ovo, Dana, dan ShopeePay,” paparnya.