Platform Pancake Resmi Hadir di Indonesia

Pancake, platform all-in-one yang memudahkan Usaha Kecil Menengah (UKM) berinteraksi dengan pelanggan kini hadir resmi di Indonesia. Hal ini semakin memperkuat komitmen Pancake untuk mendukung dan memberdayakan UKM di Tanah Air.

Platform Pancake hadir bersama dengan fungsionalitas tambahannya yang canggih, seperti Pancake Core, Botcake, CRM, POS &Smart Inventory Management, dan Webcake.

Director dan Co-Founder Pancake, Aditya Gupta mengungkapkan, upaya mengembangkan bisnis UKM dilakukan dengan cara membangun hubungan baik dengan pelanggan melalui percakapan yang cepat, efisien dan efektif.

“Inilah alasan mengapa kami sangat peduli dengan teknologi percakapan pelanggan, dan saya yakin teknologi Pancake dapat membantu UMKM di Indonesia meningkatkan usahanya,” kata Aditya dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (26/8(, di Jakarta.

Pancake bertujuan untuk meningkatkan UKM di Indonesia dengan menyediakan platform all-in-one, mudah digunakan yang menggabungkan banyak kemampuan termasuk perpesanan sosial (WhatsApp, Facebook, Instagram dan Shopee), otomatisasi, dan CRM.

Platform Ini disediakan secara gratis untuk pengguna pertama kali, sehingga mereka dapat belajar dan mengeksplorasi penggunaannya. Kemampuan platform dapat diperluas dengan mengintegrasikan produk Pancake lainnya, yakni CRM, POS, Botcake dan Webcake.

Botcake misalnya, fitur ini membantu UKM mengotomatisasi tugas berulang, menjangkau kembali pelanggan lama dan menghemat waktu berharga berkat Artificial Intelligence (AI).

Teknologi ini juga memiliki fitur-fitur Growth, Integration dan Gamification di dalamnya untuk membantu UKM mengembangkan basis pelanggan mereka. Fungsi Botcake tersedia untuk Facebook, dan dalam waktu dekat akan menjadi yang pertama membawa kemampuan canggih ini ke Instagram.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh UKM di Indonesia adalah bagaimana melacak data penjualan dan informasi pelanggan CRM mereka dengan mudah.

Dengan menggunakan CRM Pancake, POS &Smart Inventory Management, mereka dapat mengelola persediaan, melihat data penjualan, mengotomatisasi pesanan pengiriman, dan mengelola etalase dari satu platform. Berkat kemampuan integrasinya, pemilik bisnis juga dapat membuat platform Pancake bekerja sama dengan sistem lain seperti CRM.

“Untuk mendukung UKM, fungsi-fungsi ini kami sediakan tanpa biaya tambahan,” kata Aditya. Pihaknya juga menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan teknis para pemilik bisnis di berbagai industri. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)