Pluang Dikucuri Dana untuk Percepat Rilis Produk Baru

MIX.co.id – Pluang, perusahaan rintisan berbasis fintech, meraih pendanaan tambahan sebesar 35 juta dollar AS. Sepanjang tahun ini Pluang mengantongi pendanaan dengan total 55 juta dollar AS.

Pendanaan tersebut berasal dari perusahaan modal ventura Square Peg yang memiliki konsorsium beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management, beserta investor existing Pluang, termasuk Go-Ventures dan Openspace Ventures.

“Kami beruntung terus menambah investasi kami di Pluang pada setiap seri pendanaannya, menjadikan Pluang sebagai salah satu portofolio utama kami,” ujar Partner Go-ventures, Aditya Kamath, dalam rilis yang diterima redaksi pada Senin (13/9), di Jakarta.

Pluang akan menggunakan dana tersebut untuk mempercepat peluncuran produk baru dan merekrut orang-orang terbaik untuk mewujudkan misi Pluang, yaitu membantu semua orang merasakan serunya berinvestasi secara bijak.

Saat ini Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksa dana, dan aset kripto kepada investor ritel Indonesia.

Pluang memiliki aneka kelas aset yang lebih beragam dan memungkinkan penggunanya untuk menabung dan berinvestasi mulai dari Rp10 ribu di beragam aset investasi melalui satu aplikasi sehingga pengguna bisa berinvestasi dengan mudah dan tanpa hambatan.

Pluang terpilih untuk menyediakan mini-apps di dalam ekosistem perusahaan teknologi besar, termasuk Gojek, Dana, dan Bukalapak.  Sejak didirikan 2019 lalu oleh Claudia Kolonas dan Richard Chua, saat ini hampir 3 juta orang telah mendaftar di Pluang. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)