Pop Mie Dukung Dua Tim eSports Indonesia

Mensponsori sejumlah event atau tim olahraga yang digandrungi anak muda menjadi salah satu upaya Pop Mie, merek mie instant cup keluaran Indofood Group, untuk makin mendekatkan diri dengan konsumennya. Oleh karena itu, setelah sebelumnya mensponsori kegiatan seperti basket, bola, pentas seni, dan musik, tahun 2019 ini, Pop Mie memilih kegiatan elektornik sports (eSports)--yang notabene tengah menjadi tren di kalangan anak muda Indonesia.

Studi yang dirilis POKKT, Decision Lab dan Mobile Marketing Association (MMA), pada Oktober 2018 lalu mengungkapkan bahwa jumlah gamer mobile di Indonesia telah tembus 60 juta orang. Angka itu diperkirakan akan terus meningkat menjadi 100 juta orang pada 2020 mendatang, di mana rentang usia para pemainnya di kisaran 16-34 tahun.

Dikatakan Vemri Junaidi, Senior Brand Manager Pop Mie, para gamer mobile di industri eSports ini memiliki kesamaan market dengan yang disasar Pop Mie. “Pop Mie menyasar anak-anak muda di usia 18-24 tahun, yang menyukai tantangan. Di segmen ini, yang tengah menjadi tren adalah eSports, di mana eSports sudah menjadi medium bagi anak-anak muda untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya di sela-sela press conference yang digelar Pop Mie di Jakarta pada akhir Februari ini (26/2).

Oleh karena itu, tahun ini, Pop Mie menjajaki dunia eSports dengan mensponsori dua tim eSports di Indonesia, yakni EVOS Esports dan Rex Regum Qeon (RRQ). Dipilihnya kedua tim itu, diakui Vemri, karena keduanya dinilai telah berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. “Kedua tim ini juga mampu memberi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Indonesia,” tuturnya beralasan.

Sebagai program kerja sama jangka panjang, diyakini Vemri, Pop Mie yang notabene market leader di pasar mie instant cup, tidak akan tanggung-tanggung mendukung kedua tim tersebut. Sayangnya, ia enggan menyebut nilai investasi yang dikeluarkan Pop Mie untuk mendukung kedua tim eSport tersebut.

Diakuinya, objektif dari mensponsori tim eSports adalah untuk memajukan industri eSports di Indonesia serta membawa tim eSports Indonesia ke kancah internasional. Selain itu, tentu saja langkah tersebut untuk memperkuat brand Pop Mie di kalangan anak muda. Untuk itu, sponsorship tersebut juga menjadi salah satu medium branding Pop Mie. Antara lain, logo Pop Mie akan hadir di jersey para pemain tim EVOS dan RRQ, hingga terlibat dalam kegaitan online maupun offline eSports maupun aktivasi dari EVOS dan RRQ.

Ditambahkan Co-Founder EVOS Esprots Hartman Harris Christian, EVOS telah beridri sejak 2,5 tahun lalu. “Saat ini, jumlah fanbase kami di Instagram mencapai 1 juta dan di Youtube mencapai 400 ribuan. Tahun 2019 ini, EVOS akan menggelar kegiatan offline dengan para fanbase kami,” ujarnya.

Sementara itu, diuraikan CEO RRQ Andrian Pauline, sejak hadir 5 tahun lalu, RRQ memiliki komitmen dan passion untuk pertumbuhan eSports di Indonesia. “Saat ini, fanbase kami masih di online, dengan jumlah fanbase lebih dari 1 juta di Youtube dan 950-an di Instagram. Rencananya, tahun ini, kami akan menggelar aktivasi offline berupa gathering dan meet and greet dengan tim RRQ di berbagai daerah di luar Jakarta,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)