Industri beverages nasional tahun 2015 lalu masih tumbuh 7-8%. Meski tumbuhnya lebih tipis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kinerja produk-produk beverages Wings Group menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Dari lima brand beverages Wings--Floridina, Javana, Ale-Ale,Teh Rio, dan Power F--rupanya Power F adalah brand beverages Wings Group yang pertumbuhannya paling tinggi selama dua tahun berturut-turut.
Dikatakan Aristo Kristandyo, Group Head of Marketing Beverages Wings Food, sebagai brand minuman energy drink dalam cup (siap minum), pertumbuhan penjualan Power F setiap tahunnya selalu triple digit. "Sejak diluncurkan pada tahun 2013, pertumbuhan Power F mulai menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Tiap tahunnya, pertumbuhan Power F mencapai 150-200%," ucap Aristo.
Sebagai pendatang baru, yang menantang merek Panther,Torpedo dan ISO Cup--yang lebih dulu hadir di pasar energy drink dalam kemasan cup--Wings memang melancarkan upaya pemasaran yang massif untuk brand Power F. "Kami memanfaatkan strategi yang fokus membidik kelas C dan D," lanjutnya.
Strategi komunikasi dan pemasaran yang dilancarkan Power F adalah Above the Line lewat iklan di TV pada program-program dangdutan, iklan di radio-radio dangdut, serta on ground activity "Gebrak Power F".
Dijelaskan Aristo, aktivasi merek "Gebrak Power F" digelar di titik-titik tempay berkumpulnya target market Power F, seperti terminal, pasar, dan area pabrik. Aktivasi digelar dalam bentuk hiburan dangdut dengan menghadirkan bintang dangdut pantura, consuer promo, sampling, dan sebagaunya.
"Aktivasi merek itu sudah kami gelar sejak akhir tahun 2014 di wilayah Jabodetabek (Jakarta,Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Hasilnya, pada periode dan pasca aktivasi, penjualan di wilayah itu sanggup tumbuh 60-80%. Pada kuartal ketiga 2016, aktivasi merek 'Gebrak Power F' akan kami gelar di Sumatra," target Aristo.