President of Herbalife Nutrition: Lima Langkah agar Bisnis Mampu Bertumbuh

MIX.co.id - Herbalife Nutrition menggandeng OnePoll mensurvei 8.000 pemilik usaha kecil dan karyawan di 15 negara, termasuk 4.000 orang responden dari delapan negara di kawasan Asia Pasifik. Studi ini meminta responden untuk berbagi pelajaran khusus yang mereka pelajari melalui kecelakaan di tempat kerja.

John DeSimone, President of Herbalife Nutrition

John DeSimone, President of Herbalife Nutrition, dalam keterangan tertulisnya, menyebutkan, 89% responden mengatakan bahwa untuk menjadi sukses, para pemimpin perlu melakukan kesalahan, belajar, dan tumbuh dari pelajaran tersebut. Dia juga memaparkan lima temuan menarik yang diperoleh dari hasil studi global tersebut. Sejatinya, lima temuan itu dapat menjadi strategi agar bisnis dapat bertumbuh.

#1 Gagal Cepat
Pengusaha melaporkan bahwa dibutuhkan rata-rata dua ide bisnis yang gagal sebelum mereka menemukan satu ide yang berhasil. Meskipun kegagalan itu sulit dan mengecewakan, para pengusaha berbagi bahwa dengan membuat kesalahan telah membantu mereka belajar, tumbuh, dan berhasil dalam upaya masa depan mereka. Kuncinya adalah belajar dari kesalahan Anda dan, idealnya, menghindarinya di masa depan. Hampir 90% pemilik usaha kecil mengatakan mereka belajar dari pelajaran berharga yang didapat dari setiap usaha yang gagal.

#2 Jadilah Produktif
Pentingnya belajar wirausahawan untuk menjadi lebih produktif berada di urutan teratas dalam daftar pelajaran. Lebih dari 40% pemilik usaha kecil mengatakan bahwa produktivitas sangat penting bagi kesuksesan mereka. Banyak pengusaha sebelumnya bekerja untuk perusahaan di mana tenggat waktu ditetapkan untuk mereka oleh orang lain. Menjadi bos secara tiba-tiba dapat menjadi hal yang menakutkan bagi pemilik usaha, dan banyak yang mendapati diri mereka kewalahan dengan pekerjaan dan kurang produktif pada awalnya. Pepatah lama "selangkah demi selangkah" berlaku untuk produktivitas. Tetapkan tujuan yang dapat dicapai untuk diri sendiri dan pantau setiap tugas hingga selesai.

#3 Terorganisir
Survei ini menanyakan kepada pemilik usaha kecil mengenai saran apa yang akan mereka berikan kepada seseorang yang baru memulai bisnis, dan tips utamanya adalah untuk selalu teratur (42%). Dokumen harus mudah diakses dan ditandai, baik disimpan secara digital atau di meja Anda. Cara lain untuk mengatur hari kerja Anda adalah dengan membuat daftar tugas dan memprioritaskan yang harus diselesaikan. Dengan menggunakan kode warna – misalnya, merah untuk sesuatu yang mendesak, biru untuk dikerjakan hari ini, dan kuning untuk dapat diselesaikan nanti – dapat membantu banyak pemilik mengidentifikasi aktivitas yang harus didahulukan. Atur juga waktu untuk mendedikasikan diri Anda pada setiap tugas sebelum istirahat. Mengetahui bahwa Anda memiliki batasan waktu dan sesuatu yang diharapkan dapat membantu Anda menyelesaikan tugas lebih cepat.

#4 Belajarlah untuk Memprioritaskan
Lebih dari 30% responden global percaya bahwa belajar memprioritaskan pekerjaan sangat penting. Tapi bagaimana caranya? Sejak hari-hari di masa sekolah, kita telah diperintahkan untuk membuat daftar dan menetapkan tenggat waktu. Banyak pemilik bisnis membuat daftar dan kemudian menjadi kewalahan dengan beban kerja yang mereka miliki. Alih-alih berfokus pada penyelesaian, mereka jadi menunda-nunda. Selain membuat daftar, pengusaha harus memahami tugas apa yang penting untuk diselesaikan, dan mengapa. Hal-hal apa saja yang penting dan dibutuhkan setiap hari agar bisnis Anda berhasil? Misalnya, jika persediaan barang Anda sedikit, memesan barang kebutuhan menjadi prioritas utama. Mungkin panggilan penjualan adalah yang berikutnya dalam daftar tugas Anda untuk menjaga bisnis tetap lancar. Luangkan waktu setidaknya 30 menit per hari untuk mengungkapkan penghargaan kepada pelanggan dan mitra. Mengucapkan terima kasih atas rujukan bisnis atau pesanan besar sangat penting bagi pertumbuhan perusahaan Anda.

#5 Jangan berhenti belajar
Pengusaha juga percaya bahwa pembelajaran berkelanjutan sangat penting bagi inovasi dan pengembangan ide-ide baru. Lebih dari seperempat responden percaya bahwa pendidikan berkelanjutan adalah bumbu rahasia yang membantu pemilik bisnis tetap di puncak permainan mereka. Dengan begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam satu hari, bagaimana para pengusaha menyesuaikan pelatihan dengan jadwal mereka? Banyak artikel dapat dibaca dan acara yang dapat dihadiri selama jam istirahat atau malam hari berkat lebih banyak konten on demand. Membaca berbagai berita, serta meninjau blog dan penelitian industri, dapat membantu Anda menemukan ide-ide baru untuk membuat Anda dan bisnis Anda tetap segar. Simpan "daftar ide brilian" di dekat ruang kerja di mana Anda dapat menuliskan pemikiran dan ide yang akan membantu Anda tumbuh.

“Belajar dari kesalahan membuat kita semua lebih kuat, terutama pemilik bisnis. Memahami cara menetapkan prioritas, menjadi produktif dan terorganisir, membantu wirausahawan tetap pada tugas dan jadwal. Mengikuti perkembangan industri dapat membantu Anda menghasilkan ide-ide baru untuk membantu Anda mengelola pekerjaan dan berhasil dalam bisnis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)