Categories: News Trend

Profesional P&G Bicara  tentang Insight Lokal  Indonesia

Keseimbangan adalah yang terpenting. Kombinasi penjualan, efektivitas, promosi plus pembangunan brand sama pentingnya pada saat bersamaan. Jadi jika melihat kampanyenya, Anda tetap perlu membangun brand, terutama aspek kepercayaan dengan konsumen dan itu hanya akan terjadi jika Anda selalu berfokus pada aspek pembangunan brand.

Hal tersebut dapat dilengkapi dengan taktik jangka pendek (program jangka pendek yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan usaha yang telah dilakukan, namun harus berjalan beriringan. Yang satu tidak bisa bekerja tanpa yang lain.

Jika Anda melihat kampanye kami yang sukses, semuanya berasal dan berinti pada insight konsumen. Setelah itu dilengkapi dengan program yang kami yakini akan mendorong uji coba untuk mendorong kemajuan jangka pendek. Hal ini terutaa untuk bidang kesehatan yang musiman. Saat musimnya (kebutuhan masyarakat tinggi), kami menjalankan program-program tersebut, tapi mereka perlu berjalan beriringan.

Jika merek begitu penting, lalu apa aspek terpentingnya? Apakah cara meyakinkan pesannya? Bagaiman dengan ratio mix? Apakah 80% brand development, dan yang 20% taktik penjualan & promosi? Dan apakah terdapat rasio emas mengenai hal tersebut, atau ini tergantung setiap brand?

Tergantung setiap brand. Karena setiap brand memiliki hambatan dan tantangan yang berbeda pula. Itu semua tergantung pada apa tantangan mereknya, khususnya tantangan konsumen dan apa yang diinginkan mereka. Mereka menunjukkan bahwa keseimbangan bisa berbeda, tetapi harus seimbang. Akhirnya, dalam jangka panjang, kita perlu menemukan titik keseimbangan, tetapi proporsinya tentu saja akan berbeda.

Tolong berikan closing statement kepada audiens hari ini terkait dengan omnichannel dan iklan media luar ruang dan ritel dari kacamata P&G?

Ketika kita berbicara tentang loyalitas konsumen, semuanya tergantung kebiasaan mereka yang berkembang dari hari ke hari. Jagalah kedekatan Anda dengan konsumen Anda. Pahami tantangan bisnis, tantangan merek, dan tantangan konsumen. Kemudian gali terus tentang insight lokal.

PENULIS: BINTARI

Page: 1 2 3 4Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ajinomoto Perkuat Kesejahteraan yang Berkelanjutan melalui AminoScience

MIX.co.id - Permasalahan gizi seperti gizi buruk pada anak dan gangguan kesehatan akibat penyakit metabolik…

2 days ago

Gandeng Perfumer Asal Thailand, HINT Luncurkan HINT Noble Extrait De Parfum

MIX.co.id - Merek parfum lokal, HINT, meluncurkan HINT Noble Extrait De Parfum sebagai bagian dari…

2 days ago

Kasus Cacar Air Melonjak, Dexa Kembangkan Stimuno yang Perkuat Sistem Imun

MIX.co.id - Belakangan ini, wabah penyakit cacar air (Varicella) di Indonesia, khususnya Tangerang Selatan, mengalami…

2 days ago

STRATEGI MEMAHAMI RESPONS KONSUMEN MELALUI ELM

Memahami cara konsumen merespons pesan pemasaran kini menjadi tantangan besar. Elaboration Likelihood Model (ELM) dapat…

2 days ago

MENGAPA MEMAHAMI PERBEDAAN EWOM DAN WOM ITU PERLU?

Di era digital, ulasan online dan Electronic Word of Mouth (eWOM) memainkan peran kunci dalam…

3 days ago

Hadirkan Program Beasiswa, Sampoerna University Gelar Sampoerna University 2024 Roadshow

MIX.co.id - Sampoerna University menghadirkan program beasiswa untuk calon mahasiswa. Dalam rangkaian pengenalan program beasiswa…

3 days ago