MIX.co.id - Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, melalui program Program “F1 Powerboat Danau Toba 2023” berhasil meraih Penghargaan “Indonesia PR of The Year 2023” dengan rating "Very Good" untuk kategori Marketing PR-Editor Choice dari Majalah MIX MarComm.
Program ajang balap perahu motor internasional “F1 Powerboat Danau Toba 2023” yang digelar pada 25-26 Februari 2023 di Danau Toba itu merupakan bentuk komitmen InJourney dalam melakukan pengembangan kawasan pariwisata untuk mendukung peningkatan potensi salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), yaitu di Danau Toba.
Penghargaan “Indonesia PR of The Year 2023” diberikan oleh Majalah Mix Marcomm kepada perusahaan yang memiliki program komunikasi dengan konsep dan strategi yang standout. Ratusan program yang masuk ke meja redaksi berasal dari tiga sumber, yaitu partisipasi aktif korporasi, hasil liputan tim Redaksi, dan riset online tentang program-program komunikasi dan Public Relations yang dilakukan oleh dunia usaha Indonesia sepanjang 2022 dan 2023. Adapun dewan juri yang memberikan penilaian program tersebut terdiri dari praktisi kehumasan, akademisi, wartawan senior, dan pakar komunikasi.
SVP of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MIX Marcomm atas apresiasi yang diberikan oleh InJourney. “Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk industri pariwisata Indonesia. Event F1Powerboat ini adalah tonggak bersejarah bagi kami karena merupakan event pertama InJourney di Danau Toba yang mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat yang dihadiri oleh Bapak Presiden Republik Indonesia. Kami terus secara aktif berkontribusi untuk memajukan pariwisata Indonesia, khususnya di Danau Toba, sebagai destinasi wisata super prioritas yang luar biasa sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.
Lebih lanjut Nugdha juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, Kementerian Komunikasi dan Informatika, pemerintah daerah serta para stakeholders atas dukungan luar biasa dalam penyelenggaraan event ini.
“Tentunya, kesuksesan dan kelancaran program ini tak terlepas dari kolaborasi dan sinergi yang erat yang telah tercipta. Kolaborasi ini adalah bukti nyata bagaimana sinergi antara stakeholders dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi industri pariwisata Indonesia,” tutup Nugdha.