Categories: News Trend

Program “Shopee 12.12 Birthday Sale” Cetak Penjualan Rp 1,3 Triliun

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi momen yang paling dinanti para pelaku bisnis eCommerce. Maklum saja, di momen itu, tingkat transaksi pembelanja online selalu tumbuh signifikan. Tanpa terkecuali, pada Harbolnas tahun ini.

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, pada Harbolnas tahun ini menggelar kampanye “Shopee 12.12 Birthday Sale”. Shopee mampu mencapai Rp 1,3 triliun GMV dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale di Indonesia. Selain itu, Shopee juga mampu mencapai 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.

Diungkapkan Chris Feng, CEO Shopee, “Kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik. Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang. Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat.”

Merujuk e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee tercatat sebagai e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga menjadi aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

“Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Bahkan, lebih dari 1.000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam,” ucapnya.

Fakta menarik lainnya pada puncak kampanye di 12 Desember di Indonesia, menurut Chris, pengguna di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, dimana sebelumnya mereka belum pernah akses. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

“Shopee 12.12 Birthday Sale menandai akhir 2019 yang luar biasa. Kami telah mencapai banyak hal dalam setahun terakhir dan yang paling menonjol adalah dukungan yang tiada henti dari pengguna, penjual, brand, dan mitra kami. Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat,” tutupnya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

40 mins ago

KGSB Kembali Gelar Pelatihan Psychological First Aid Batch II

MIX.co.id - Merujuk survey yang dilakukan Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey (I-NAMHS) 2022 lalu, 1…

5 hours ago

Foot Locker Gandeng IBL dan Umumkan Tiga Brand Ambassador

Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…

13 hours ago

Formula Gelar Kampanye “Awal Kekuatan Beribu Kebaikan” di 2024

MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…

14 hours ago

Penjualan Tembus 50 Ribu Pieces, Implora Luncurkan Peeling Gel Ukuran Besar

MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…

16 hours ago

Sharp Garap Pasar Smartphone di Bali

MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…

1 day ago