Promosikan Indonesia, Kementerian Pariwisata Gandeng Accor

Accor, operator hotel internasional terbesar di Asia Pasifik dan Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, pada Selasa (12/5). Wujud kolaborasi kedua belah pihak tersebut diantaranya adalah inisiatif berkesinambungan Accor dalam membantu mempromosikan berbagai potensi wisata Indonesia pada website www.accorhotels.com/explore-indonesia dan akun social media milik Accor.

accorwonderful Accor berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Indonesia,

Secara teknis, kolaborasi terbaru antara Accor dan Kementerian Pariwisata adalah mempromosikan Indonesia kepada lebih dari 200 pelaku industri wisata di Saudi Arabia dan perayaan Hari Raya Imlek di Solo-Semarang pada Februari 2015 lalu lewat perjalanan para duta wisata berpengaruh di Indonesia.

Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri, Direktorat Jenderal Pemasaran, Kementerian Pariwisata RI, Nia Niscaya, mengapresiasi langkah Accor Group tersebut. “Ini adalah langkah positif, cara pintar untuk maju bersama pariwisata nasional. Semoga bisa menginspirasi semua pihak aktif mempromosikan diri di situs. Harapan kami, perhabarui terus perkembangan terkini, foto-foto dan acara terbaru, keindahan Indonesia dalam gambar yang memikat. Itu adalah dukungan yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Nia percaya, promosi yang dirancang dan diinisiasi Accor itu akan turut mendukung target 12 juta wisman ke tanah air tahun 2015, dan 20 juta di tahun 2020. Dengan lebih dari 3.600 hotel di seantero jagad, hampir 100 diantaranya tersebar di 25 kota di Indonesia, serta kanal distribusi accorhotels.com, Accor merupakan mitra kementerian yang strategis.

“Keindahan, keunikan, kehangatan objek wisata Indonesia itu pasti akan menjadi kekuatan promosi perhotelan di Indonesia. Karena itu, langkah Accor menampilkan sisi-sisi Pesona Indonesia di situs itu sudah tepat,” jelas Nia.

Sementara itu, Adi Satria, Vice President, Sales, Marketing & Distribution for Accor Malaysia, Indonesia and Singapore menjelaskan, “Inisiatif promosi pariwisata Indonesia itu adalah bukti dukungan kami terhadap Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri pariwisata. Beberapa kolaborasi yang mulai diimplementasi diantaranya pameran di Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan destinasi Indonesia.

Kami promosikan logo Wonderful Indonesia di berbagai kanal online dan media sosial Accor. Kami juga menggelar serangkaian turnamen golf “Wonderful Indonesia Le Club Accorhotels”, Kami ingin menarik lebih dari 60.000 pemain golf dari negara tetangga di destinasi golf di Batam, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Bandung.”

Accor juga menggelar kampanye online “Temukan Pesona Indonesia” yang berlaku di hotel-hotel Accor di Bali-Lombok, Jawa dan jaringan hotel keluarga Ibis di Indonesia melalui situs reservasi www.accorhotels.com. Situs itu sudah dikunjungi lebih dari 300 juta pengunjung dari seluruh dunia. Tahun 2014 membukukan lebih dari 20 juta reservasi dan juga menjadi kanal utama bagi 18 juta anggota Le Club Accorhotels saat mencari pilihan akomodasi. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)