Promosikan Karya Inovatif Startup lewat Pameran I3E 2019

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali menggelar pameran Inovasi Inovator Indonesia Expo (I3E) untuk mempromosikan produk-produk inovasi teknologi hasil karya anak bangsa.

Tahun ini pameran I3E 2019 akan diselenggarakan di Hall B JCC Senayan, Jakarta, pada 3-6 Oktober mendatang dengan tema “Startup Teknologi dan Inovasi Industri Meningkatkan Daya Saing Bangsa.”

Menristekdikti Muhammad Nasir menyampaikan, ajang pameran I3E tahun ini adalah tahun ke-5 berturut-turut diselenggarakan sejak tahun 2015 dimana diharapkan dengan kiat promosi ini dapat menjadi daya tarik bagi konsumen maupun investor.

Kami ingin hasil inovasi dari para inovator benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat dan menumbuhkan sektor industri, khususnya menjawab tantangan dan peluang di era Revolusi Industri 4.0,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa(10/9).

Sebanyak 396 stratup akan tampil dalam pameran untuk memamerkan karya-karya inovasinya kepada pengunjung. Pameran juga diisi dengan Seminar Bisnis dan Teknologi, Speed Dating, Talkshow Bisnis, Bisnis Coaching, dan Kompetisi Ide Teknologi. Sejumlah 500 investor diundang untuk dapat melakukan bisnis meeting dengan para startup.

Sebagai catatan, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti dalam lima tahun terakhir telah melakukan pembinaan dan penumbuhan startup teknologi yang berasal dari Perguruan Tinggi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan, Industri, serta masyarakat umum sebanyak 1307 yang terdiri dari 749 startup dan 558 calon startup, serta dan 15 inovasi industri. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)