Promosikan Wisata Indonesia, Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Tour of Kemala   

MIX.co.id - Tahun ini, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) menggelar program Tour of Kemala, kompetisi sepeda bertaraf internasional yang diproyeksikan untuk menjadi agenda kegiatan tahunan serta dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia.

Didukung penuh oleh Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), Tour of Kemala akan dihelat pertama kali di Belitung pada September 2022 mendatang. Program diawali dengan sederet kegiatan bakti sosial bagi warga masyarakat Belitung juga sesi Test Ride bersama komunitas sepeda pada 29 Juli 2022.

Dituturkan Juliati Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari sekaligus Ketua Pembina YKB, ”Momen ini adalah saat tepat bagi YKB berbakti pada masyarakat, di mana masyarakat membutuhkan banyak dukungan untuk bangkit kembali paska cobaan berat pandemi."

Tour of Kemala dihadirkan pertama kali di Belitung dengan mengusung tema ‘Bersinergi untuk Negeri’. Menurutnya, program tesebut tidak hanya untuk meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit atlet sepeda nasional, namun juga untuk menarik pandangan mata Indonesia dan dunia ke Belitung, salah satu pulau terindah Indonesia dengan potensi wisata luar biasa serta produk UMKM lokal yang unggul.

"Harapan kami sangat besar, Tour of Kemala dapat membawa manfaat berlapis dan multisektor, tidak hanya bagi pecinta olahraga sepeda, namun juga masyarakat Belitung," harapnya.

Ditambahkan Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala,  “Tour of Kemala dirancang hadir dengan standar internasional yang sepenuhnya mendapatkan dukungan PB ISSI dan dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia maupun global."

Diungkapkan Wakil Sekjen PB ISSI Adex Yudiswan. SH. SiK.,  “Kami sangat mengapresiasi semangat Kemala Bhayangkari untuk menyelenggarakan Tour of Kemala dan memberikan dukungan 100% demi kesuksesan kompetisi sepeda ini. Nantinya akan terdapat dua kategori, yakni Bicycle Race 125km untuk peserta profesional nasional dan internasional, serta Bicylce Tour 56km yang dapat diikuti peserta non profesional."

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)