Protokol New Normal Berbelanja di Retailer Ternama

Pemeriksaan kesehatan karyawan dan staf, penggunaan penutup wajah (masker) untuk semua karyawan, pembersih tangan yang disediakan untuk digunakan di seluruh toko, pembatasan orang yang berada di dalam di seluruh toko, dan produk tester tidak lagi disediakan adalah protokol new normal berbelanja.

Sepekan ini, beberapa retailer di Amerika Serikat berencana mebuka kembali toko-tokonya setelah beberapa lama tutup karena pandemi coronavirus. Banyak pengalaman belanja di masa lalu yang mereka perbaiki.

Mereka kini masuk ke pengalaman belanja new normal seperti pemeriksaan kesehatan para staf secara rutin, penggunaan perisai kaca plexiglass, dan menangguhkan beberapa layanan kecantikan.

Senin lalu, Ulta Beauty membuka 180 toko dengan langkah-langkah keamanan baru. Toko-toko yang dibuka kembali ada di Texas, Arkansas, Oklahoma dan beberapa negara bagian lainnya bersama dengan layanan salon rambut di dalam toko.

"Sebagai bagian dari pendekatan pembukaan kembali kami yang bertahap, setiap toko dipilih setelah mempertimbangkan banyak fakctor. Yang paling penting adalah kemampuan kami untuk menyambut Anda kembali dengan selamat," kata CEO Ulta Beauty Mary Dillon dalam sebuah pernyataan.

Dia melanjutkan, "Tim kami telah bekerja dengan pejabat pemerintah dan kesehatan serta pemimpin ritel lainnya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik ke toko kami."

Banyak perusahaan lain seperti Nordstrom, Old Navy, dan Macy juga berbagi rencana untuk menjaga staf dan pelanggan tetap aman saat berbelanja.

Praktik baru di Ulta Beauty antara penggunaan penutup wajah (masker) untuk semua karyawan, pembersih tangan yang disediakan untuk digunakan di seluruh toko, pembatasan orang yang berada di dalam di seluruh toko, dan produk tester tidak lagi disediakan.

Perusahaan juga mengumumkan karyawan akan bertugas penu melayani pelangan sebelum pergantian shift. Ada juga opsi "Curbside Pickup" baru di lebih dari 700 toko untuk memberikan pengalaman belanja terbatas kepada pembeli.

Macy's

Awal bulan ini, Macy mengumumkan rencana untuk membuka kembali semua department store itu dalam enam hingga delapan minggu ke depan. Pembukaan kembali gerai  dimulai dengan lokasi di Georgia, Carolina Selatan, dan Tennessee.

Department store meminta karyawannya melakukan pemeriksaan kesehatan, mengenakan masker yang disediakan setiap saat, dan mengenakan sarung tangan bagi karyawan di bagian penerimaan barang.

Toko ini juga meningkatkan pengalaman belanja fisiknya dengan pembersih tangan yang disediakan  untuk semua orang, peningkatan ventilasi udara dan prosedur pembersihan di area yang sering disentuh orang. Selain itu, ada juga perisai plexiglass yang dipasang di konter checkout. Namun, layanan kecantikan yang memerlukan kontak dekat juga ditangguhkan.

Sementara itu, Gap Inc. membuka kembali 800 toko Old Navy, Athleta, Gap, Banana Republic, Janie dan Jack dan Intermix sebelum akhir bulan ini. Pada 6 Mei, menjelaskan soal pengalaman belanja "the new normal" yang akan diterapkan.

Perusahaan ini menerapkan rutinitas pembersihan yang ketat di setiap toko, menyediakan tempat pembersih tangan di pintu depan dan bungkus uang tunai. Kamar pas dan toilet ditutup dan  mengkarantina barang pengembalian selama 24 jam sebelum menempatkan mereka kembali di lantai penjualan. Juga akan ada partisi penjaga kesehatan plexiglass di depan register dan untuk pembayaran mobile.

Nordstrom

Sementara Nordstrom mengumumkan bahwa 16 toko akan ditutup, ada rencana untuk membuka kembali sekitar 380 toko secara aman di seluruh negeri.

Tindakan pencegahan dan langkah-langkah keamanan untuk department store termasuk menyediakan penutup wajah untuk karyawan dan pelanggan, menyesuaikan tata letak toko untuk memungkinkan jarak sosial, dan layanan pinggir jalan tanpa kontak juga tersedia.

"Kami hidup di masa yang sangat sulit dan ada banyak yang tidak diketahui," tulis Nordstrom di situs webnya. "Apa yang kami tahu adalah bahwa kami telah ada selama 119 tahun, dan kekuatan pelanggan kami yang menopang kami melalui masa-masa sulit."

Departemen store laiinya, Kohl juga menerapkan pendekatan pembukaan kembali tokonya secara bertahap. Pada 4 Mei lalu, Kohl membukan kembali tokonya di mpat negara bagian dan membuka kembali tokonya di 10 negara bagian pada 11 Mei.

Tindakan pencegahan yang dilakukan termasuk pengurangan jam operasi, penggunaan penghalang pelindung pada register, tempat sanitasi, dan pengurangan partisi untuk memungkinkan jarak sosial yang aman bagi pelanggan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)