Prudential dan Tokopedia Bersinergi Merilis Produk Proteksi Kecelakaan dan Covid-19

PT Prudential Life Assurance bersinergi dengan Tokopedia merilis inisiatif Proteksi Kecelakaan dan Covid-19. Melalui produk proteksi baru ini, keduanya menawarkan perlindungan lewat proses registrasi hingga klaim yang dapat dilakukan secara online.

Bersama Tokopedia yang memiliki lebih dari 90 juta pengguna bulanan dan tersebar di lebih dari 97% kecamatan di Indonesia, dikatakan Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali, kolaborasi strategis itu kian memperkuat perwujudan salah satu visi Prudential Indonesia untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

“Melalui kehadiran Prudential selama hampir 25 tahun di Indonesia, kami selalu berusaha mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat. Untuk itu, beberapa tahun terakhir ini, kami telah fokus melakukan transformasi digital demi terus memberikan solusi perlindungan yang relevan dan mengikuti kebutuhan masyarakat yang dinamis," paparnya.

Melalui inisiatif perlindungan yang baru ini, ditegaskan Luskito, Prudential Indonesia berharap dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia. Khususnya, melindungi masyarakat di tengah tantangan kesehatan global pandemi Covid-19.

Ditambahkan VP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari, “Bersama dengan para mitra strategis, dalam hal ini Prudential Indonesia, kami terus berupaya membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Salah satu langkah kami, yakni dengan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan perlindungan dari kecelakaan maupun Covid-19 dari Prudential Indonesia. Selain itu, kami juga menyarankan seluruh masyarakat untuk #DiRumahAjaDulu sebagai gerakan bersama melawan COVID-19.”

Dengan inisiatif ini, lanjut Vira, pengguna Tokopedia Emas dapat memperoleh perlindungan dari kecelakaan melalui produk PRUWorks Personal Accident dan perlindungan tambahan Covid-19 dari Prudential Indonesia.

"Pengguna Tokopedia Emas adalah pengguna dengan level keanggotaan minimal Gold Prime, telah melakukan verifikasi secara online dan memasukkan data KTP, serta menabung emas minimal Rp 50.000 dalam satu hari pada masa periode hingga 30 April 2020," papar Vira.

Selain itu, 50 ribu Power Merchant pertama yang mendaftarkan diri hingga 30 April 2020 juga bisa mendapatkan kemudahan ini tanpa dipungut biaya apapun. Untuk mendapatkan perlindungan ini, penjual dapat mengisi data yang dibutuhkan melalui tautan yang dikirim ke email, notifikasi, atau WhatsApp. Langkah ini sejatinya dapat membantu masyarakat tetap berjualan secara online sekaligus mendapatkan perlindungan di tengah situasi pandemi.

Luskito menambahkan, lewat inisiatif ini, jika Tertanggung terdiagnosis positif Covid-19 selama periode inisiatif (28 Januari-30 April 2020) dan harus menjalani rawat inap, maka Prudential Indonesia akan memberikan Santunan Tunai Tambahan sebesar Ro 1 juta oer hari selama maksimal 30 hari sejak tanggal awal rawat inap.

"Selain itu, Prudential Indonesia juga akan memberikan santunan sebesar Rp 10 juta apabila Tertanggung meninggal dunia atau kehilangan anggota tubuh akibat kecelakaan serta penggantian biaya medis rawat jalan atau rawat inap akibat kecelakaan sebesar Rp 1 juta yang berlaku hingga 30 Juni 2020," sambung Luskito yang menyebutkan tahun lalu, Prudential Indonesia telah memulai kolaborasi dengan menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi Tokopedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)