Categories: News Trend

Prudential Gelar Literasi Keuangan untuk Jurnalis

Menginjak usia peraknya, 25 tahun, Prudential berkomitmen untuk tumbuh menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam solusi asuransi konvensional dan syariah, yang fokus pada kebutuhan pelanggan seraya membangun masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Antara lain, dengan meningkatkan literasi keuangan, inklusi keuangan, kesehatan, dan kesejahteraan hidup secara keseluruhan.

Untuk literasi keuangan, Prudential memiliki serangkaian program edukasi yang menyasar segmen perempuan, anak-anak, maupun media atau jurnalis. Pada program literasi keuangan yang menyasar media, Prudential memiliki program “Prudential Indonesia Journalist Masterclass 2020”. Digelar pada pertengahan Februari ini (21/2) di Jakarta, program tersebut mengundang sejumlah media nasional.

Dijelaskan Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, “Program Prudential Indonesia Journalist Masterclass 2020 merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung kerja jurnalistik. Di antaranya, dengan memberikan informasi mengenai outlook ekonomi makro Indonesia, serta berbagi sudut pandang tentang bagaimana para pelaku industri memahami laporan keuangan perusahaan asuransi. Program ini tentu saja untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, yang memang sejalan dengan semangat ‘We Do Good’ kami,” paparnya.

Pada program edukasi itu, Prudential menghadirkan dua orang pembicara pakar. Keduanya adalah Fithra Faisal Hastiadi, Ekonom Universitas Indonesia dan Paul Setio Kartono, Chief Strategy Officer Prudential Indonesia.

“Meski di tahun ini pertumbuhan industri asuransi agak melambat, tapi asuransi jiwa secara industri masih aman dan secara portofolio juga masih baik. Artinya, asuransi umum akan tumbuh 5 persen hingga 6 persen, sedangkan asuransi jiwa 3 persen hingga 4 persen. Dengan demikian, secara total industri hanya akan tumbuh 5 persen,” ucap Fithra.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

15 hours ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

1 day ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

1 day ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago