Prudential Hadirkan Fitur Baru di Platform Aplikasi Pulse by Prudential

PT Prudential Life Assurance resmi memperkenalkan sejumlah fitur baru dari aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), pada hari ini (12/11) di acara konferensi pers yang digelar secara virtual. Pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia, Pulse merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan informasi real-time, sehingga  mendukung penggunanya untuk mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.

Kini, Pulse tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store serta Apple App Store dengan nama ‘We Do Pulse’. “Hingga saat ini, Pulse telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia,” jelas Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, diakui Jens, inovasi selalu menjadi pendorong bagi Prudential untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk.

“Untuk itu, kami terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do’, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’,” ungkapnya.

Dalam hal mencegah penyakit (Prevent) agar tetap sehat, serta menunda penyakit semakin memburuk (Postpone), lanjut Jens, Pulse menghadirkan layanan baru berupa paket berlangganan yang memberikan akses bagi penggunanya untuk bisa mengelola kesehatan secara menyeluruh dan hidup lebih sehat dibantu teknologi AI.

“Dengan layanan ini, pengguna bisa membuat jurnal untuk mencatat asupan kalori dan pola makan hanya dengan memfoto makanan, dapat membuat perencanaan pola makan beserta menunya, dan bahkan menantang diri untuk mengadopsi pola konsumsi yang baru demi mencapai tujuan kesehatan mereka. Paket berlangganan ini juga memberikan akses bagi pengguna untuk dapat memeriksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah hanya melalui rekaman selfie yang analisisnya juga dibantu oleh AI,” urainya.

Sejatinya, seluruh fitur eksklusif yang terdapat dalam paket berlangganan tersebut akan membuat penggunanya memiliki kesempatan lebih besar mencapai target kesehatan mereka. Fitur ini juga  dapat diakses melalui Pulse Elite-Bugar Plan dengan biaya yang terjangkau, yakni hanya Rp 39.900 per bulan. Diimbuhkan Jens “Paket ini juga memberikan voucher bagi penggunanya untuk mendapatkan perlindungan asuransi.”

Fitur baru lainnya dari Pulse adalah mencatat jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olahraga sehingga pengguna bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi. Teknologi AI di Pulse juga membantu pengguna mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkat kerutan wajah hanya dari foto selfie mereka.

Singkatnya, melalui Pulse, pengguna dapat terbantu untuk bisa lebih memahami kondisi tubuh dengan lebih baik. Sebab, melalui aplikasi ini, pengguna dapat memperoleh gambaran umum tentang  kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan. Termasuk, mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)