News Trend

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Jutaan Perempuan Indonesia

MIX.co.id – Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) memperluas program edukasi Literasi Keuangan bagi Perempuan (Financial Literacy for Women) di Indonesia.


Bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) sejak tahun 2000 hingga saat ini, program tersebut berhasil menjangkau 17,6 juta perempuan yang tersebar di berbagai penjuru wilayah di Indonesia, khususnya dalam hal peningkatan pengetahuan dasar akan manajemen keuangan, serta edukasi terkait pentingnya proteksi bagi diri dan keluarga.

Sebagai bentuk keberlanjutan program tersebut, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah kembali mengadakan Workshop Literasi Keuangan bagi Perempuan bertema “Merdeka Finansial Bukan Sekedar Impian”, dengan kembali berkolaborasi bersama Masyarakat Ekonomi Syariah serta menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengungkapkan, “Perempuan merupakan kekuatan bangsa dan negara yang akan menentukan pembangunan Indonesia di masa depan. Dengan memiliki pemahaman dasar finansial perempuan akan lebih percaya diri dalam mengambil keputusan keuangan yang tepat. Merdeka finansial bagi perempuan bukan hanya impian, tapi sebuah realita yg dapat dicapai dengan edukasi, kesadaran, dan tindakan nyata.”

Dia pun percaya, perempuan yang berdaya secara ekonomi akan turut serta meningkatkan kesejahteraan keluarganya, memberikan nutrisi, serta pendidikan yang layak bagi anak-anaknya. “Dalam jangka panjang, berdayanya seorang perempuan akan mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” yakinnya.

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menambahkan, “Kami percaya bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki perempuan yang cerdas dan berdaya, termasuk dalam hal finansial. Di Indonesia, 49,4% dari total 275,7 juta penduduk Indonesia adalah perempuan. Tidak hanya itu, 64,5% pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) adalah perempuan, sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa perempuan merupakan kelompok kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Inilah mengapa literasi dan inklusi keuangan menjadi penting untuk mendukung perempuan Indonesia semakin berdaya, hingga pada akhirnya bisa merdeka secara finansial dan keluarga pun ikut sejahtera.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

TikTok Ungkap Karakter Konsumen di Momen Mega Sales

MIX.co.id – Momen angka kembar di akhir tahun seperti 10.10, 11.11, dan 12.12 yang dikenal…

9 hours ago

SMOPI Garap Pasar Vape di Indonesia

MIX.co.id – Indonesia merupakan pasar potensial bagi industri vape atau rokok elektrik. Dengan jumlah pengguna…

10 hours ago

Purina Pro Plan Edukasi tentang Pentingnya Nutrisi bagi Hewan Peliharaan di IIPE 2024

MIX.co.id - Purina Pro Plan menggelar rangkaian talkshow pada “Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2024”,…

12 hours ago

Passion Jewelry  dan Nyoman Nuarta Berkolaborasi Luncurkan Koleksi Perhiasan dengan 17 Desain Eksklusif

MIX.co.id - Passion Jewelry dan Nyoman Nuarta berkolaborasi eksklusif merilis koleksi perhiasan terbaru. Kolaborasi tersebut…

12 hours ago

AMD Perkenalkan Prosesor Terbaru Berbasis AI

MIX.co.id - Studi “AI Monitor 2024” terhadap 23.685 responden di 32 negara di dunia, termasuk…

13 hours ago

Kredit Pintar Jalin Kemitraan Strategis dengan PSM Makassar

MIX.co.id - Platform fintech lending Kredit Pintar menjalin kemitraan strategis dengan klub sepakbola PT Persaudaraan…

13 hours ago