PT EMLI Hadirkan Layanan Mobil ServSM Grease Analysis

MIX.co.id - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan layanan terbarunya, Mobil ServSM Grease Analysis, pada hari ini (23/6), di Jakarta. Pengenalan layanan baru tersebut dikemas dalam bentuk seminar yang diikuti oleh para anggota Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI).

Hadirnya layanan analisis grease tersebut sekaligus untuk melengkapi layanan dari Mobil ServSM yang sebelumnya sudah hadir bagi para pelaku industri di Tanah Air guna menganalisis penggunaan pelumas. 

Grease dikenal salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri, termasuk pertambangan dan manufaktur. Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan. Oleh karena itu, saat ini layanan analisis grease diperlukan dalam mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional. 

Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, dimana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan. Hal ini merupakan terobosan baru dari Mobil ServSM untuk membantu para pelaku industri dalam memaksimalkan penggunaan grease pada alat-alat yang digunakan. 

Diungkakan Syah Reza, Presiden Direktur PT EMLI, “PT EMLI sangat mengedepankan nilai kepedulian dan keunggulan dalam setiap layanan dan produk yang diberikan. Oleh karena itu, layanan baru ini hadir sebagai bentuk komitmen kami dalam memahami kebutuhan para pelaku industri yang kian hari butuh dukungan dalam hal perawatan alat-alat industri.”

Dengan adanya layanan baru dari Mobil ServSM itu, diharapkan dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional. “Dengan demikian, target yang dikejar dapat diraih secara maksimal,” katanya.

Ditambahkan Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara, PT EMLI akan terus melakukan rangkaian kegiatan guna mengkomunikasikan pentingnya perawatan alat-alat industri secara berkala. “Kami juga telah merencanakan beberapa kegiatan offline dan online ke depannya. Kami berharap tidak hanya mengenalkan layanan baru, tapi juga dapat memberikan edukasi dalam memelihara dan mengidentifikasi secara dini hal-hal yang perlu diantisipasi terhadap alat-alat yang dimiliki para pelaku industri,” ujarnya.

 

Untuk menggunakan layanan baru tersebut, para pelaku industri dapat langsung mengunjungi portal mobilserv.mobil.com, dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut. Selanjutnya, proses pemeriksaan analisis akan memakan waktu enam hari kerja sejak sampel diterima oleh laboratorium Mobil ServSM.  Hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal. Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisis sampel uji yang dikirim meliputi grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)