Pyridam Farma Akuisisi 100% Saham Holi Pharma

Perusahaan farmasi PT Pyridam Farma Tbk berekspansi untuk mengembangkan kepak sayap bisnisnya. Ekspansi kali ini dilakukan dengan mengakuisisi 100% saham PT Holi Pharma.

Direkur Pyridam Farma Yenfrino Gunadi mengungkapkan, langkah akuisisi ini ditempuh untuk menambah kapasitas produksi grup secara keseluruhan, yakni menjadi lebih dari tiga kali lipat dari kapasitas yang ada.

“Proses akuisisi ini juga merupakan langkah awal dari berbagai inisiatif yang sedang dikembangkan perusahaan. Kami yakin melalui akuisisi ini akan memperkuat posisi kami di bidang industri farmasi Indonesia,” ujarnya pada acara penandatanganan perjanjian akuisisi yang berlangsung pada Rabu (25/8), di Jakarta.

Ke depan, perusahaan berkomitmen untuk terus berinovasi dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai industri untuk memajukan industri healthcare di Indonesia dan menghadirkan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pyridam Farma memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti Antibiotik, Vitamin, Suplemen, dan Perawatan Herbal Tradisional, serta produk resep seperti Penisilin dan Non-Penisilin Antibiotik. Memiliki lebih dari 200 produk dalam bentuk tablet, kaplet, kapsul, sirup krim, dan salep. Selain memproduksi produk farmasi, perusahaan juga mendistribusikan alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits.

Pyridam Farma didirikan pada tahun 1976 dan menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001 dengan nama emiten PYFA. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)