Kuartal I (Q1) 2021, PT Lion Express (Lion Parcel) sukses mencatatkan pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan. Perusahaan ekspedisi itu berhasil memperoleh kenaikan transaksi 30% pada Q1 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Dijelaskan Chief Marketing Officer (CMO) Lion Parcel Kenny Kwanto, "Di tengah melemahnya perekonomian nasional, kami berhasil mencatatkan kenaikan transaksi sekitar 30% di kuartal I 2021. Pertumbuhan ini meningkat jika dibandingkan dengan kuartal I 2020 kemarin.”
Lebih jauh ia menegaskan, kenaikan tersebut didukung oleh transaksi dari para mitra agen Lion Parcel. Selain itu, Lion Parcel juga kerapkali menghadirkan inovasi produk yang selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat. Seperti program SIKAT (Setengah Kilo Hemat) dan BIGPACK pengiriman khusus di atas 10 kilogram, yang keduanya diluncurkan pada awal Ramadan dan dibuat atas dasar kebutuhan masyarakat.
Selain itu, transaksi dari aplikasi Lion Parcel yang terus mengalami peningkatan juga ikut memberikan peran terhadap kenaikan pada kuartal I ini. “Sampai kuartal satu tahun 2021, transaksi Lion Parcel melalui aplikasi meningkat hingga 155% dibandingkan dari tahun sebelumnya,” imbuhnya.
Oleh karena itu, Lion Parcel juga akan terus berfokus dan mengembangkan aplikasi untuk memberikan kemudahan dan memenuhi kebutuhan para pelanggan. "Seperti adanya fitur free pick up, kurir kami akan tetap memprioritaskan menjemput walaupun hanya kirim satu paket. Dengan demikian, pelanggan dapat memastikan paket yang dikirimkan akan sampai ke rumahnya masing-masing," ucapnya.
Salah satu misi Lion Parcel adalah untuk menjembatani perekonomian Indonesia dengan membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh negeri. Salah satu bentuk dukungan Lion Parcel terhadap UMKM antara lain diwujudkan melalui kerja sama dengan beberapa instansi, seperti UKM Mendunia Foundation, Kopira, Kadin Indonesia, APEDI, Kemenko Perekonomian, Desa Sejahtera ASTRA, dan sebagainya.
Baru-baru ini, Lion Parcel menggandeng Joe Taslim sebagai brand ambassador sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia. Menurut Kenny, kehadiran Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Lion Parcel diharapkan menjadi gambaran bagi masyarakat Indonesia bahwa Lion Parcel ingin menjadi solusi logistik yang aman dan terpercaya.
“Kami ingin membawa UMKM Indonesia untuk bisa go-global, unjuk gigi di tingkat dunia. Joe Taslim merupakan salah satu tokoh publik yang dipercaya dan bisa memberikan contoh. Joe berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia,” tutup Kenny.
Sementara itu, mulai 3 Mei ini, Lion Parcel menggelar promo khusus untuk harga pengiriman antar kota, seperti dari Jabodetabek ke Jabodetabek, Bandung ke Bandung, Malang ke Malang, atau Surabaya ke Surabaya. “Program ini ditujukan sebagai salah satu bukti guna mendukung pelaku bisnis UMKM,” tutupnya.