Radix Yunanto Terpilih Menjadi Ketua PERUJI

PERUJI (Perkumpulan Underwriting Jiwa Indonesia) yang didirikan di Bogor pada 2014 lalu mengumumkan pengurus barunya. Radix Yunanto terpilih sebagai Ketua PERUJI untuk periode 2019-2021. Sebelumnya seleksi telah dilakukan terhadap beberapa calon ketua yang berasal dari para Head Underwriting dari seluruh perusahaan asuransi jiwa se-Indonesia. 

Tantangan terberat bagi pada Underwriter (penyeleksi resiko) saat ini adalah bagaimana berupaya fleksibel di tengah Industri 4.0, namun tetap mengedepankan Fundamental dan Filosofi Underwriting sebagai pedoman,” ungkap Radix.

Dalam menghadapi tantangan itu, Radix telah menyiapkan sejumlah agenda dan program jangka panjang, guna pengembangan kemampuan para underwriter, sekaligus bermanfaat bagi kemajuan Industri Asuransi Jiwa di Indonesia.

"Ke depannya PERUJI akan memperbanyak training dan workshop yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan Underwriter dalam menghadapi era industri 4.0. Selain itu, PERUJI juga akan mengupayakan kerja sama dengan para pemangku kepentingan di Industri Asuransi Jiwa seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan), asosiasi, dan perkumpulan profesi lainnya guna pengembangan industri asuransi di Indonesia,” lanjutnya.

Berbarengan dengan pergantian pengurus, PERUJI juga menggelar Seminar terkait dunia underwriting bertajuk “Does It Make Sense”. Seminar itu diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari head underwriting, manager underwriting, chief underwriting, serta senior underwriter dari seluruh perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)