Raih Pendanaan East Ventures, The Fit Company Integrasikan Lima Lini Bisnis

Tim The Fit Company

Akhir Januari ini (29/1), The Fit Company resmi memperoleh pendanaan tahap awal dari East Ventures. Perusahaan yang fokus pada produk gaya hidup aktif dan sehat itu akan memanfaatkan pendanaan tersebut untuk mengintegrasikan lima lini bisnisnya, yakni Kredoaum (Fitness tech distributor), 20Fit (MicroGym), Fitstop (Gym), Fit Lokal (makanan sehat), dan Fitmee (Mie Instan sehat terbuat dari konyaku jelly).

Jeff Budiman, CEO The Fit Company, mengatakan bahwa setelah sekian lama melakukan berbagai inovasi produk dan bisnis, The Fit Company sadar telah memiliki hampir seluruh aspek yang membentuk Wellness Economy. "Untuk itu, sudah sewajarnya kami menggabungkan semua bisnis tersebut menjadi satu ekosistem utuh," ucapnya.

Guna mengintegrasikan semua lini bisnisnya, The Fit Company memanfaatkan teknologi sebagai enabler yang menghubungkan pengguna ke setiap elemen gaya hidup sehat. Termasuk, memberi panduan dan memenuhi kebutuhan mereka akan gaya hidup sehat. "Kami akan merilis platform baru berupa aplikasi dan website untuk mengintegrasikan lima bisnis kami," lanjutnya.

Ditambahkan Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, Indonesia memiliki potensi karena banyaknya populasi konsumen muda. Hampir 60% masyarakat Indonesia berusia di bawah 30 tahun dan pengeluaran mereka untuk kebutuhan sekunder terus meningkat. Perilaku konsumsi baru tersebut menghadirkan peluang yang besar untuk membangun ekosistem baru, terutama di kategori kesehatan dan wellness.

Seiring kian kuatnya infrastruktur di Indonesia untuk layanan on-demand dan online-to-offline (O2O), hal tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan di kategori ini dengan menawarkan produk dan layanan yang holistik, seperti aktivitas latihan, produk FMCG, perangkat kesehatan, dan makanan siap saji, dalam satu platform. Kami percaya tim The Fit Company mempunyai visi yang tepat dan kemampuan eksekusi yang kuat untuk membuka potensi wellness economy di Indonesia," terang Wilson yang enggan menyebutkan nilai pendanaan tahap pertama yang disuntikkan kepada The Fit Company.

Perjalanan bisnis The Fit Company dimulai tahun 2014 dengan Kredoaum dan 20Fit. Saat ini, 20Fit telah memiliki 16 studio yang tersebar di berbagai area di Jabodetabek. Selanjutnya, di tahun 2017, Fit Lokal. Saat ini, Fit Lokal memiliki 3 cabang restoran dalam waktu satu tahun beroperasi. Berikutnya, The Fit Company menghadirkan Fitmee, mie rendah kalori yang terbuat dari konyaku jelly. Untuk Fitmee, pertumbuhan penjualan per bulannya, baik online maupun offline, telah mencapai 20%.

Pada tahun 2018, The Fit Company mulai mengembangkan sayapnya ke gym konvensional dengan membuka Fitstop sebagai opsi bagi mereka yang menyukai gym konvensional. "Saat ini Fitstop hadir perdana di Menara BTPN Kuningan," tutup Jeff, ada hari ini (29/1), di Fitstop, Menara BTPN, Kuningan, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)