Raih Runner Up “ModestFFFund 2021”, Kakha Series Siapkan Agenda Scale-Up

Usai menyisihkan ratusan merek fashion, Kakha Series berhasil menjadi pemenang kedua di program “Modest Fashion Founders Fund 2021” (ModestFFFund 2021), yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif & #Markamarie. Program ModestFFFund dihelat pada awal Mei ini (5/5) di Plataran Hutan Kota-Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Terpilihnya Kakha Series sebagai juara Runner Up di ModestFFFund 2021 telah membuka jalan baru untuk akselerasi bisnis Kakha. Top Brand yang terpilih ke dalam ModestFFFund 2021 diberi pembinaan pengembangan bisnis, tidak hanya untuk skala pasar lokal tapi juga di pasar global.

“Di ModestFFFUND, Kakha adalah ‘wajah dari betapa bisnis fashion bisa memiliki daya tahan dengan strategi yang benar. Meski tergolong baru, brand ini sudah begitu professional, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Dengan bimbingan yang tepat, kami yakin Kakha Series bisa melaju menjadi salah satu brand kebanggaan Indonesia,” komentar Franka Soeria, Co-Founder #Markamarie dan juga Co-Inisiator dari ModestFFFUND.

Kakha Series tercatat sebagai pendatang baru di industri fashion. Hadir pada Januari 2020 ini, Kakha Series mampu bertumbuh di tengah pandemi Covid-19. Akun Kakha Series Official Shop di berbagai marketplace misalnya, berhasil mendapatkan hingga 600 ribu pengunjung di setiap bulannya.

Dijelaskan Juwairiyyah, penggagas Kakha Series, disambut positifnya Kakha Series oleh market Indonesia, karena Kakha Series mampu menjawab kebutuhan. “Awalnya, kami kesulitan mencari pakaian untuk bayi kami, sejak pindah dari Inggris ke Indonesia, karena di sini iklimnya tropis. Sejak saat itu, saya bertekad membuat baju yang paling adem dengan desain paling simpel,” ceritanya.

Setelah itu, ia mencoba membuat pakaian yang cocok untuk anaknya. Selanjutnya, ia memproduksi 50 piece untuk dijual online. Hasilnya, ternyata laris, bahkan banyak yang suka dan minta dibuatkan couple bersama ayah-ibu. Berangkat dari respon pasar yang luar biasa, akhirnya, ia dan suami memutuskan untuk resign dari kantor dan serius memulai bisnis Kakha Series mulai Januari 2020 lalu.

Istimewanya, koleksi busana muslim keluarga dari Kakha Series pernah masuk ke dalam Top 10 Best Seller di kategori pakaian muslim keluarga di marketplace pada april 2021 lalu. Lebih dari 27.000 pieces pakaian muslim terjual habis dalam waktu 2 minggu sejak awal Ramadhan.

Bertajuk “Main Makin Ceria, Silaturahmi Makin Bermakna”, Kakha Series memberikan janji agar balita Indonesia bisa bebas bermain dengan nyaman setiap hari, sehingga orang tua pun bisa bersilaturahmi dengan penuh suka cita dengan keluarga besarnya.

“Sertifikat kualitas SNI yang telah diperoleh Kakha Series sejak Januari 2021 semakin memperkuat posisi brand Kakha Series sebagai brand yang aman dan nyaman. Semua produk Kakha Series juga dijamin bebas dari zat kimia berbahaya bagi kulit bayi. Kualitas jahitannya pun sangat rapi, karena penjahit Kakha Series diberi pelatihan khusus agar bisa menjahit karya dengan kualitas semi butik,” paparnya.

Ditambahkan Teguh Wibowo, Founder sekaligus Direktur Utama PT Kakha Berdaya Bersama, selepas program ModestFFFUND, Kakha siap melaju dengan lebih cepat. “Kakha Series sangat siap berkembang. Beberapa agenda Scale-Up yang sedang kami rencanakan antara lain merekrut talenta terbaik untuk bergabung menjadi keluarga PT Kakha Berdaya Bersama, memperkuat pondasi manajemen bisnis perusahaan, dan tentunya memperbesar kapasitas produksi agar bisa memenuhi permintaan pasar,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)