MIX.co.id - Pasar Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia tercatat masih seksi. Hal itu diperkuat dengan data yang dirilis Statista, yang menyebutkan nilai pasar AMDK di Tanah Air pada 2022 lalu tembus US$ 10,24 miliar atau Rp 152 triliun. Itu artinya, Indonesia masuk peringkat kelima terbesar di dunia. Statista juga meyakini nilai pasar itu masih akan terus bertumbuh 26,5% dalam lima tahun ke depan, yakni menjadi US$ 12,95 miliar.
Tak heran, perusahaan FMGC (Fast Moving Consumer Good) lokal sebesar Wings Food tergiur untuk mencicipi "segarnya" bisnis AMDK. Aquviva, merek AMDK dari Wings Food, pun resmi dirilis ke pasar pada hari ini (25/2), di Jakarta.
Sebagai pendatang baru di pasar AMDK yang sudah disesaki merek-merek incumbent, Wings Food dituntut untuk menghadirkan keunggulan dan yang menjadi diferensiasinya. Oleh karena itu, Wings Food mengklaim Aquviva sebagai produk AMDK pertama di Indonesia, yang berasal dari alam dan diolah dengan Teknologi 7 Tahap Nano Purifikasi.
Dijelaskan Devi Chrisnatalia, Senior Brand Manager Aquviva, Teknologi Tahap Nano Purifikasi ini mampu mempertahankan keutuhan mineral baik dari alam dan membuang zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh, sehingga membuat air mineral berkualitas Aquviva memiliki kemurnian optimal.
"Semua air berasal dari alam itu baik, karena mengandung mineral alami untuk tubuh kita. Namun, seiring jalannya waktu dan penelitian terbaru, air tersebut masih perlu diolah dengan teknologi khusus yang mumpuni. Karena tidak menutup kemungkinan, zat yang tidak baik yang sangat kecil masih lolos dari proses penyaringan. Berbeda dengan kami, Aquviva berasal dari alam dan melewati tujuh tahap nano purifikasi, membuat air mineral Aquviva memiliki kemurnian optimal sekaligus mengandung keutuhan mineral baik dalam kadar yang seimbang," urainya.
Lebih jauh ia menegaskan, Aquviva hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin memastikan bahwa air yang mereka konsumsi tidak hanya segar, tetapi juga murni, sehat, aman untuk dikonsumsi sehari-hari, berkualitas dan mudah diakses di seluruh Indonesia.
Kehadiran Aquviva dengan Teknologi 7 Tahap Nano Purifikasi menandai inovasi terbaru dalam industri air minum kemasan. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat melalui penyediaan air mineral berkualitas yang terjaga kemurnian dan kandungan mineralnya.
Aquviva hadir dengan keunggulan yang menjadikannya pilihan istimewa, antara lain isi lebih banyak, pH seimbang di angka 7 untuk menjaga keseimbangan alami tubuh, botol kokoh menggunakan kemasan PET yang dapat didaur ulang 100% sehingga ramah lingkungan, serta rasa sejuk yang berbeda di tiap teguk. "Saat ini, Aquviva telah tersedia dalam ukuran 250ml, 700ml, dan 1600ml di seluruh Indonesia," lanjutnya.
Sementara itu, sejalan dengan komitmen Life Keeps Getting Better, Wings Group percaya dengan terus melengkapi kebutuhan konsumen, dapat berkontribusi menciptakan masa depan yang lebih baik. Selain itu, Aquviva juga berkontribusi dalam upaya keberlanjutan dengan berkolaborasi bersama Plastic Pay melalui Reverse Vending Machine (RVM) dan Dropbox di beberapa titik di Jabodetabek sebagai tahap awal.
Melalui kolaborasi itu, Wings mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam pengelolaan sampah plastik dan mendukung ekonomi sirkular demi masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.