Rata-Rata Belanja Online Konsumen Indonesia Rp 3,8 Juta Per Bulan

Tingkat belanja online konsumen Indonesia meningkat 72% hanya dalam kurun waktu enam bulan, yakni menjadi Rp 3,8 juta per bulan pada tahun 2019. Sebelumnya, rata-rata konsumen Indonesia dalam berbelanja online hanya Rp 2,2 juta per bulan pada 2018 lalu. Demikian studi yang dirilis ShopBack.

Studi ShopBack tersebut membuktikan bahwa antusiasme dan pergeseran perilaku konsumen dari offline ke online pun semakin nyata. Pergeseran ini pun tidak luput dari beragam promosi dan preferensi konsumen terhadap lahirnya beragam pilihan platform belanja online hari ini. Terbukti, mayoritas konsumen lebih memilih promo potongan harga (40,6%). Diikuti dengan cashback (37,8%) dan Buy 1 Get 1 (13,4%).

Oleh karena itu, demi menyemarakkan festival Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 11.11, ShopBack hadir dengan menawarkan ketiga promo tersebut. Selain potongan harga dan cashback, ShopBack juga menyediakan beragam promo Buy 1 Get 1 untuk akomodasi hotel serta penginapan lainnya melalui pembelanjaan via Agoda, Booking.com, OYO Rooms, Zenrooms, Reddoorz, dan Pegipegi.

Selain itu, melihat kebutuhan belanja online yang didominasi oleh perempuan dan keperluan rumah tangga, ShopBack juga bekerja sama dengan Blibli dengan menghadirkan Buy 1 Get 1 produk rumah tangga dari sabun mandi hingga popok yang dapat diakses setiap harinya pada 11 November. Produk-produk yang paling diminati pun akan tersedia pada saat Flash Sale yang dilakukan 3 jam sekali, dimulai pada pukul 00.00 waktu setempat.

Tahun ini, salah satu inovasi terbaru dari ShopBack adalah bekerja sama dengan GoPay, di mana setiap pengguna yang berbelanja pada tanggal 11.11 akan mendapatkan voucher GoPay senilai Rp 25.000 yang dapat digunakan untuk belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)