MIX.co.id - Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice baru saja digelar di Jakarta, pada pertengahan Oktober ini. Program yang melibatkan partisipasi aktif konsumen dalam pemilihan pemenangnya itu merupakan hasil kolaborasi 99 Group dan Indonesia Property Watch (IPW).
Tampil dengan konsep yang berbeda, GPA The People's Choice merupakan edisi khusus dari Golden Property Awards yang memberikan kesempatan luas bagi masyarakat untuk dapat langsung menentukan produk properti terbaik menurut pilihan mereka.
Dituturkan CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda, “Kami ingin dapat melibatkan masyarakat luas di ajang penghargaan properti, khususnya para konsumen yang pastinya lebih tahu produk seperti apa yang paling mereka inginkan."
Lebih jauh ia menjelaskan, GPA The People’s Choice menjadi ajang properti berbasis poling konsumen yang terbanyak dan terluas sampai saat ini.
"Dengan berkolaborasi bersama 99 Group sebagai platform properti terbesar di Tanah Air, GPA The People’s Choice dapat dipastikan mampu menjangkau berbagai kalangan konsumen, berbekal kekuatan teknologi dan dukungan strategi pemasaran yang menyeluruh," ucapnya.
Mengusung Tagline #YourVoiceMatters, GPA The People’s Choice disambut antusias oleh masyarakat dan pebisnis properti. Dikatakan Senior Vice President of Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani, “Kenapa kami pilih tagline #YourVoiceMatters, karena kami ingin menyampaikan pesan kepada para konsumen bahwa setiap suara yang mereka berikan lewat GPA The People’s Choice itu sangatlah berarti. Untuk itu, kami membuat sistem voting khusus yang mudah diakses, namun tetap memiliki validitas tinggi untuk memastikan kualitas pemenangnya.”
Tim pemasaran 99 Group telah menerapkan strategi marketing omnichannel melalui aktivasi online dan offline, kampanye email direct marketing ke ribuan kontak konsumen, dan artikel blog dengan jutaan traffic bulanan. "Sistem voting dibuat secara satu pintu dengan validasi yang dilakukan secara real-time melalui laman www.goldenpropertyawards.com," lanjutnya.
Antusiasme luar biasa juga diterima oleh GPA The People’s Choice dengan jumlah suara konsumen yang mencapai lebih dari 136 ribu voting yang tersebar di 38 kategori penghargaan.
Ada tujuh kategori dengan total voting konsumen terbanyak, yaitu Favorite Subsidized Housing Project, Favorite Millennial Home Design, Favorite Luxury Home Design, Developer Brand of The Year, Property Agent Company of The Year, Favorite Bank - KPR Syariah, dan Favorite Bank - KPR Konvensional.