Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495, Traveloka Bagikan 10 Ide Berwisata di Jakarta

MIX.co.id - Data dari lifestyle superapp Traveloka menunjukkan, Jakarta menjadi salah satu kota dengan peminat staycation paling banyak. Tren tersebut secara konsisten mengalami perkembangan. Hal itu tercermin dari adanya peningkatan pemesanan hingga 30 persen, bahkan setelah libur Lebaran 2022.

Traveloka juga mencatat bahwa tren staycation konsumen tergolong tinggi pada akhir pekan yang dijalani bersama keluarga atau sekelompok teman. Pilihan hotel yang paling diminati adalah yang memiliki sejumlah fasilitas ramah anak, misalnya kolam renang anak, kids club, dan playground (taman bermain).

Berangkat dari fakta itu sekaligus untuk memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495, Traveloka memberikan ide berwisata di Jakarta, termasuk staycation.

Pertama, berolahraga di taman kota Jakarta, antara lain di Sumenep Promenade dan Taman Suropati di Jakarta Pusat, Taman Ria Rio di Jakarta Timur, Taman Langsat di Jakarta Selatan, Taman Hutan Kota Penjaringan di Jakarta Utara, dan Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat.

Kedua, menyantap sarapan dengan menu pilihan warga Jakarta. Menurut data Traveloka, bubur menjadi salah satu pilihan menu sarapan penduduk Jakarta dengan waktu pemesanan biasanya pukul 07.00 – 09.00 pagi. Memesan makanan pun jadi lebih mudah menggunakan layanan Traveloka Eats.

Ketiga, berfoto dengan latar landmark ibu kota Jakarta, antara lain Monumen Nasional atau Monas, Patung Selamat Datang serta Bundaran HI, dan Gelora Bung Karno.

Keempat, jalan-jalan ke Jakarta Fair 2022 untuk merayakan ulang tahun Jakarta, di mana Pekan Raya Jakarta berlangsung mulai dari 9 Juni 2022 hingga 17 Juli 2022 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Kelima, wisata ke museum dan galeri seni, antara lain di kawasan Kota Tua. Tidak hanya museum, sebagai kota modern Jakarta juga menjadi rumah dari beragam kesenian, termasuk seni kontemporer. Masyarakat bisa dengan mudah mencari tiket ke museum atau galeri seni di Jakarta melalui Traveloka Xperience.

Keenam, Staycation. Menurut data Traveloka, lokasi akomodasi favorit ada di di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, diikuti Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Jenis akomodasi yang paling diminati adalah hotel dan apartemen. Masyarakat juga bisa memesan akomodasi khusus untuk keluarga atau sekelompok teman dengan Traveloka Holiday Stays.

Ketujuh, workcation atau bekerja sambil menginap di hotel. Selain tren staycation, tren business trip (perjalanan bisnis) atau workcation saat pertengahan minggu juga digemari masyarakat.

Kedelapan, keliling Jakarta dengan ragam moda Transportasi. Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak moda transportasi modern, antara lain MRT Jakarta, LRT, dan KRL yang jm dapat membawa masyarakat ke berbagai pilihan destinasi wisata di ibu kota, termasuk mencoba naik Bus Wisata Transjakarta.

Berdasarkan data Traveloka, Jakarta adalah salah satu kota dengan peningkatan yang cukup tinggi untuk pemesanan moda transportasi darat, yaitu sebesar 30 persen usai Lebaran 2022. Jenis transportasi yang paling digemari adalah bus dan travel, kereta api, serta rental mobil.

Kesembilan, mengenal ragam budaya di Jakarta, misalnya di kawasan pecinan di Glodok, Little India di Pasar Baru, dan area Little Tokyo di Blok M.

Kesepuluh, jalan-jalan ke tempat wisata outdoor di Jakarta, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Wisata Alam Mangrove, dan Dunia Fantasi atau Dufan di Taman Impian Jaya Ancol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)