MIX.co.id - Laporan yang dirilis lembaga riset Counterpoint, baru-baru ini, mengungkapkan bahwa realme dinilai sebagai brand yang paling konsisten dalam meluncurkan produk-produk smartphone inovatif dengan fitur dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan para anak muda.
Hasil dari laporan tersebut didapatkan dari riset yang dilakukan Counterpoint di enam kota besar di Indonesia, dan melibatkan ribuan responden anak muda berusia dari 18 hingga 30 tahun. Penelitian tersebut dilakukan oleh Counterpoint untuk melihat ketertarikan anak muda akan perangkat smartphone secara umum.
“Sejak awal realme senantiasa menempatkan anak muda sebagai inti terpenting dari berbagai inovasi yang kami lakukan. Penelitian yang dilakukan oleh Counterpoint menjadi pembuktian bahwa strategi kami yang komprehensif dan selalu berfokus untuk menjawab kebutuhan anak muda tepat sasaran. Predikat ‘Young People's Choice’ akan mengukuhkan keberadaan kami sebagai brand yang paling mengerti dan mendengarkan anak muda, juga akan memacu realme untuk terus melakukan inovasi-inovasi yang semakin baik ke depannya,” terang Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.
Penobatan “Young People's Choice” oleh Counterpoint membuktikan keberhasilan konsistensi realme dalam menjawab kepercayaan para anak muda melalui rangkaian produk dan aktivitas pemasaran yang dilakukan, sejalan dengan identitas realme sebagai brand teknologi yang lebih memahami anak muda. realme dalam menjalankan bisnisnya selalu berusaha untuk menjawab kebutuhan para anak muda melalui misi untuk memberikan pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi para anak muda di seluruh dunia.
Dalam perjalanannya yang menginjak usia lima tahun, realme terus menelurkan inovasi-inovasi terbaik di setiap era perkembangan teknologi. Sebagai brand yang memahami anak muda, realme tidak sekadar menurunkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya eksklusif di tingkat flagship ke tingkat yang lebih terjangkau, realme kerap menjadi pelopor inovasi dengan menghadirkan gebrakan yang belum pernah ada sebelumnya yang erat kaitannya dengan kebutuhan anak muda.
Sebagai contoh, pada level global maupun nasional, realme menjadi yang pertama menghadirkan teknologi pengisian daya tercepat pada smartphone, seperti realme GT Neo 3 dengan 150W dan realme GT 3 dengan pengisian daya 240W. Dalam hal fotografi, ketika tren ini mulai marak di kalangan anak muda, realme menjadi yang pertama di segmennya menghadirkan kamera beresolusi terbesar 200MP melalui realme 11 Pro+ 5G di tahun lalu.
Mengawali tahun ini, di level global realme juga membuka tahun 2024 dengan memperkenalkan kemampuan fotografi pada Number Series terbaru, yang dikonfirmasi akan turut hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Smartphone realme 12 Pro+ 5G memberikan gebrakan baru di segmennya dengan menyematkan lensa telefoto periskop pertama di segmen kelas menengah. Kemampuan kamera periskop yang dibawa realme 12 Pro+ 5G akan memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik bagi para anak muda dengan kualitas foto jarak jauh dan portrait yang jernih dan tajam, didukung dengan fitur fotografi yang lebih beragam.
Sejalan dengan slogan baru realme, yakni “Make it real”, temuan dari Counterpoint ini akan membuat realme terus konsisten dan setia pada tujuan awal perusahaan, yaitu untuk terus bertumbuh bersama anak muda. realme juga akan terus menyediakan teknologi terbaik serta meningkatkan pengalaman pengguna dan menjangkau lebih banyak dan melebihi ekspektasi para anak muda.