realme Rilis Smartphone 5G dengan Harga Terjangkau

realme resmi merilis smartphone terbarunya, realme 8 5G, pada hari ini (16/6) secara virtual. Dibandrol dengan harga Rp 2,99 juta, smartphone terbaru ini secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G.

Dijelaskan Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, “Dengan realme 8 5G, kami siap menjadi ‘5G Popularizer’ dengan menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.”

Lebih jauh ia menjelaskan, realme melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain ramping, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp 2,99 juta. “Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi pengguna awal 5G pertama di Indonesia,” katanya.

Dalam rangkaian peluncuran realme 8 5G, realme juga turut memperkenalkan sejumlah produk AIoT-nya, antara lain realme Watch 2 Pro, realme Watch 2, realme Buds Q2, dan realme Buds Wireless 2 Neo. “Semua produk AIoT terbaru dari realme ini hadir untuk melengkapi gaya hidup lebih cerdas dengan dukungan teknologi 5G,” ia menambahkan.

Mengusung slogan "5G. Fast Speed to Infinity”, realme 8 5G hadir sebagai smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang. Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu, yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

“Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM,” ungkapnya.

Sementara itu, realme 8 5G menghadirkan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan. Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Sejatinya, teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Untuk itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving. “Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya, sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah dibandingkan smartphone tanpa fitur Smart 5G,” tukasnya.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur komunikasi medan dekat atau NFC (Near Field Communication). “realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna, yakni Supersonic Black dan Supersonic Blue,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)