Regal Springs – KKP Kampanyekan Gemarikan untuk Generasi Emas

MIX.co.id – Regal Springs Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi ikan sebagai bahan pangan berprotein tinggi dan menyehatkan.

Hari Ikan Nasional (Harkanas) yang diperingati setiap tanggal 21 November menjadi momentum untuk menggelorakan kembali Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Kampanye Regal Spring dan KKP tersebut dielaborasikan dengan menggelar kegiatan edukasi “Makan Ikan, Investasi Sehat Untuk Generasi Emas” di Ranch Market Pondok Indah, Jakarta, Kamis (7/12).

President Director Regal Springs Indonesia, Rudolf Hoeffelman menjelaskan kegiatan edukasi ini merupakan upaya perusahaan bersama semua pihak untuk meningkatkan kualitas generasi di masa mendatang, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran vital sumber makanan yang baik.

Seperti diketahui, Regal Springs Indonesia adalah pelopor bisnis budidaya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia sejak 1989 dengah produk unggulannya ikan Tilapia.

“Ikan Tilapia saat ini menjadi salah satu dari lima komoditas ekspor utama di sektor perikanan yang terus meningkat di Indonesia,” ujarnya.

Untuk memenuhi permintaan serta standar pasar internasional, pihaknya berkomitmen untuk memastikan produk ikan Tilapia dibudidayakan dan diproduksi selaras dengan prinsip cara budidaya ikan yang baik.

Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian perusahaan menjadi produsen ikan Tilapia pertama di dunia yang menjalankan operasionalnya dengan bertanggung jawab sesuai standar Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB), Aquaculture Stewardship Council (ASC) dan GAA BAP.

Hal ini selaras dengan pesan kampanye untuk menjamin ketersediaan pangan yang aman, bergizi serta produksi pangan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Promosi Dalam Negeri Direktorat Pemasaran Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan & Perikanan KKP, Emy Khonifah mengutarakan bahwa ikan sebagai salah satu sumber pangan domestik yang ketersediaanya menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam mencapai keamanan pangan dan gizi.

Menurutnya, produk perikanan yang berkelanjutan sangat penting bagi ketahanan pangan global di masa depan sekaligus menjawab kebutuhan nutrisi masyarakat.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)