Rencana Ekspansi CentrePark di 2019

Bank Indonesia memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini berada di kisaran 5-5,4%. Hal itu ditandai dengan daya beli masyarakat pada kuartal I 2019 yang terjaga baik, yakni dengan pertumbuhan konsumsi rumah tangga yang tercatat 5,01%. Itu artinya, meningkat  4,95% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Situasi pasar yang perlahan membaik itulah yang membuat PT Centrepark Citra Corpora, operator parkir CentrePark, optimis mampu mencapai target tahunan. Dikatakan Presiden Direktur CentrePark Charles Oentomo, hingga akhir tahun ini pihaknya menargetkan penambahan area pelayanan parkir sebanyak 100 titik. 

"Bisnis ini masih cerah dan terbuka lebar. Orang akan membutuhkan area parkir sampai kapan pun. Terlebih pemerintah tengah serius mengembangkan spot-spot transit oriented development (TOD) di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tentunya kawasan TOD yang baik juga harus didukung dengan kantung-kantung parkir yang memadai,” tegas Charles dalam siaran persnya.

CentrePark merupakan satu-satunya perusahaan pengelola parkir asli rancangan anak bangsa yang mampu bersaing dengan perusahaan operator parkir asing sekelasnya. Lebih dari 5.000 pekerja tersebar di 300 titik parkir CentrePark di seluruh Indonesia. “Secara nasional kami nomor satu,” klaim nya.

Dalam jangka waktu menengah, CentrePark juga  berencana membangun gedung parkir yang dilengkapi ritel. “Jadi, nanti kami berkolaborasi dengan peritel sekitar 20-30 persen, selebihnya gedung parkir bertingkat. Kami optimis bisa mencapai target tersebut. Sampai saat ini masih sesuai dengan rencana,” paparnya.

CentrePark juga telah merilis aplikasi membayar parkir secara non tunai bernama Parkee. Tahap awal, Parkee menggandeng sejumlah e-wallet (kartu uang elektronik) seperti LinkAja, GoPay, dan Dana. “Bila parkir di area yang dikelola CentrePark dan membayar parkir menggunakan aplikasi Parkee, konsumen mendapat cashback 50 persen,” ujar Direktur Parkee Wilson Sumanang.

Sepanjang tahun 2019, CentrePark menargetkan aplikasi Parkee bisa diterapkan di 80 area parkir di Jakarta dan wilayah sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). "Hingga kuartal pertama 2019, aplikasi Parkee sudah diterapkan sedikitnya di 60 lokasi parkir yang dikelola oleh CentrePark," ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)